close

Info DAPODIKMEN Grobogan KLIK DISINI

Wednesday, January 16, 2013

Updating NPSN Pendataan Dikmen

Program Pendataan Pendidikan Menengah hingga saat ini telah berjalan sesuai dengan yang diharapkan, meskipun masih terdapat kendala dalam proses pelaksanaannya.

Salah satu kendala yang cukup mengganggu adalah tentang NPSN yang belum dimiliki oleh beberapa sekolah, dari data yang ada, sekitar 4000 sekolah masih belum memiliki NPSN.

Di sisi yang lain ditemukan bahwa data nama sekolah yang masuk tidak sesuai dengan standar format (nomenklatur) penamaan sekolah, demikian juga halnya dengan referensi wilayah.

Dari hasil evaluasi tersebut, maka telah di ambil kebijakan perihal penerbitan NPSN secara otomatis oleh sistem serta tindakan untuk melakukan perbaikan format penamaan sekolah berikut referensi wilayahnya.

Adapun layanan permintaan NPSN sudah dilakukan dengan system generate NPSN otomatis. Bagi sekolah yang belum memiliki NPSN ataupun sudah diharapkan mengecek ulang NPSN sekolah masing-masing dengan alamat link sebagai berikut http://pendataan.dikmen.kemdikbud.go.id/sipdikmen/html/npsn.php?id=npsn, sehingga dengan adanya NPSN tersebut diharapkan bagi sekolah yang belum mengirimkan/sinkron datanya untuk segera melakukan sinkronisasi keserver dikmen.

call center 088212220888 - 088809126424
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Komentar Terbaru