close

Info DAPODIKMEN Grobogan KLIK DISINI

Monday, April 1, 2013

Tryout UN SMK Online Gratis 2013

Tryout UN SMK 2013 Gratis 2013
Sekarang para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia bisa melakukan latihan ujian nasional (UN) secara mandiri melalui online dan gratis. Ayo silahkan dicoba !....

Mereka tinggal membuka latihan soal UN SMK bidang normatif di situs (web) siapbelajar.com atau tryout-un.com yang disediakan secara gratis atau free open acces.

Praktisi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dari Direktorat TIK Universitas Pendidikan Indonesia Dr Cepi Riyana Jumat (29/3/2013) menjelaskan, pada latihan soal itu terdapat lebih dari 8 paket per mata pelajarannya dengan masing-masing 40 item soal.
Selain sistemnya random dengan pembahasan setiap item soal, hasilnya bisa muncul secara otomatis.

Situs ini merupakan hasil kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, Direktorat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Harian Kompas - STV (Kompas TV) Bandung sebagai media partner.

Peluncuran try out berbasis internet ini dilakukan Kamis (28/3) di Balai Pertemuan Umum UPI Bandung oleh Kepala Diskominfo Jabar Dudi Sudrajat dan Wakil Rektor UPI bidang Kemahasiswaan dan Kemintraan Prof Dadang Sunendar

"Para siswa SMK bisa melakukan latihan bersama di sekolah, di rumah atau di warung-warung internet (warnet)," ujar Cepi yang juga Ketua tim teknis tryout online pertama di Indonesia ini. Menurut Dadang, try out ini sangat membantu para siswa untuk melatih diri dalam menghadapi Ujian Nasional.

Try out UN setiap tahunnya telah dilakukan semua sekolah baik tingkat SMP/sederajat maupun SMA dan SMK. Try out yang diselenggarakan pada tingkat provinsi, kabupaten dan kota itu, biasanya dilakukan satu kali hasilnya belum menggembirakan.

Kemudian beberapa lembaga kursus dan bimbingan belajar juga tidak kalah geraknya melaksanakan try out bagi siswa-siswa yang mengecap pendidikan di lembaga yang bersangkutan.

Demikian pula lembaga-lembaga kursus terkenal juga memberikan kontribusi nyata dengan melaksanakan try out kepada siswa-siswa kelas terakhir untuk mengikuti program try out baik untuk tingkat SD, SLTP maupun SLTA/SMK. Namun pada umumnya, tryout dilakukan secara manual dan terbatas.

sumber:
http://regional.kompas.com/read/2013/03/29/20313548/Sekarang.Siwa.SMK.Bisa.Latihan.UN.Secara.Mandiri
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Komentar Terbaru