close

Info DAPODIKMEN Grobogan KLIK DISINI

Cari Artikel Disini : --->>>

Saturday, May 11, 2013

Informasi SIPO Pendidikan Menengah 2013

SIPO (Sistem Informasi Pendataan Online) Pendidikan Menengah 2013 telah diintegrasikan dengan PAS SMA maupun PAS SMK, Setiap Dinas Pendidikan Provinsi maupun Dinas Pendidikan Kabupaten telah diberikan User dan Password untuk megakses SIPO tersebut. Sehingga Dinas Pendidikan Provinsi maupaun Kabuapaten/Kota dapat memantau sejauh mana kemajuan entri data PAS (Paket Aplikasi Sekolah) SMK, SMA maupun SMLB di wilayahnya masing-masing. Untuk SIPO sendiri dapat anda lihat di link berikut : http://203.171.221.242/sipo_2/index.php Berikut berita selengkapya tentang SIPO yang telah disosialisasi pada Kegiatan Workshop Koordinasi dan Verifikasi Pendataan Pendidikan Menengah Tahun 2013

Kegiatan Workshop Koordinasi dan Verifikasi Pendataan Pendidikan Menengah Tahun 2013 ini mengacu Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2012 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian dan Kebudayaan, dimana Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah mempunyai tugas merumuskan serta melaksanakan kebijakan dan standarisasi teknis di bidang pendidikan menengah. Salah satu tugas Ditjen Dikmen antara lain melaksanakan pengelolaan data dan informasi pendidikan menengah. Sedangkan fungsi pengumpulan dan verifikasi data menjadi tugas Sekretariat Direktorat Jenderal.

Sesuai dengan tugas dan fungsi ini, maka perlunya kesamaan pengertian dan persepsi tentang koordinasi, fasilitasi, kompilasi, validasi dan integrasi data pendidikan menengah antara Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah dengan Dinas Pendidikan melalui KK Datadik baik di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu guna meyelaraskan kebijakan pengelolaan dan mekanisme pendataan pendidikan menengah secara nasional sekaligus mensosialisasikan aplikasi pendataan individual pendidikan menengah (PAS) dan Portal Pendataan Pendidikan Menengah (SIPO) serta pemberian akses login SIPO. Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah diperolehnya data pokok pendidikan menengah nasional dan terjalinnya koordinasi pendataan yang lebih baik di tingkat nasional antara Ditjen Dikmen dengan unit pendataan pendidikan di tingkat pusat, tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota.

Atas dasar tersebut di atas, maka kegiatan Workshop Verifikasi Pendataan Pendidikan Menengah Tahun 2013 dilaksanakan di 4 regional yaitu Bandung dan Manado (5 - 8 Mei 2013), Medan dan Mataram (13 - 16 Mei 2013).

sumber: http://203.171.221.242/sipdikmen/html/index.php?id=artikel&kode=70
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Komentar Terbaru