close

Info DAPODIKMEN Grobogan KLIK DISINI

Saturday, May 25, 2013

Username dan Password SIPO Untuk Siapa?

Username dan password Portal Pendataan SIPO untuk siapa? dari pertanyaan yang masuk melalui email, sms maupun telepon ke kami sebagai Tim Support Pendataan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah banyak dilontarkan oleh sekolah-sekolah (SMA/SMK/SMLB) untuk minta/request username dan password SIPO, dalam tulisan ini kami coba jelaskan username dan password portal SIPO untuk siapa?


Username dan Password Portal Sistem Informasi Pendataan Online (SIPO) sementara di peruntukkan :

1. Pejabat terkait dilingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud), Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Direktorat Teknis Pembinaan SMA,SMK,SMLB,PTK, dll

2. Dinas Pendidikan Propinsi

3. Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota

Mekanisme Pengajuan yaitu
1. Dinas Pendidikan setempat mengirimkan surat resmi yang pokok suratnya berbunyi: Pengajuan Username dan Password SIPO.
2. Isi surat mencantumkan informasi sebagai berikut: Nama Yang Ditunjuk, Jabatan,NIP, email, dan No HP.

Adapun untuk Sekolah Menengah (SMA/SMK/SMLB) untuk mengecek data sekolah secara detail (lengkap/belum lengkap) bisa langsung melihat di Paket Aplikasi Sekolah (PAS) nya masing-masing dan untuk memastikan sudah online atau belum bisa kunjungi situsnya pendataan ditjen dikmen dengan alamat http://pendataan.dikmen.kemdikbud.go.id.

sumber :
http://dikmen.kemdikbud.go.id/html/index.php?id=berita&kode=286
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Komentar Terbaru