"Mohon bantuan rekan2 Mitra Kejuruan & Vokasi, agar memegang teguh dan menyosialisasikan pemahaman tsb: Tamatan SMK harus langsung kerja, baru kemudian kerja sambil kuliah. Jika tamatan SMK langsung kuliah, negara dan bangsa rugi besar. Jika mau langsung kuliah, dari sejak awal masuk SMA saja. Terima kasih.."

Full Installer, Patch, Updater Dapodikmen

Full Installer Patch Updater Dapodikmen
Berikut ini Penjelasan mengenai full installer, patch, dan Updater mungkin beberapa teman-teman operator ada yang sudah mengetahui pengertian dari kata diatas. disini kami akan coba menjelaskan semuanya beserta penggunaannya.

Full Installer jika sebelumnya operator belum pernah sama sekali memiliki aplikasi dapodikmen pada PC atau Laptop maka gunakanlah full installer. hal ini berlaku jika sudah pernah menginstal namun sudah teruninstal.

Patch berfungsi untuk memperbaiki bug bug yang ada pada versi yang sama. contoh: jika saat ini menggunakan aplikasi versi 8.0.0 kemudian ada patch 8.0.1, maka operator hanya tinggal mengunduh patch kemudian install . tidak perlu uninstal terlebih dahulu.hal ini dikarenakan patch hanya menambahkan beberapa perbaikan sesuai masukan dan saran bapak dan ibu operator sekalian.

Updater tidak berbeda jauh dengan patch, updater aplikasi adalah untuk peningkatan versi. jika rilis versi baru pada aplikasi dapodikmen maka operator mengunduh updater kemudian install. kenaikan tingkat versi hanya untuk 1 kenaikan. misal updater dapodikmen 8.0.1 untuk aplikasi dapodikmen 8.0.0 . dilarang untuk uninstal aplikasi jika ingin menggunakan updater.

Semoga Bermanfaat
sumber : http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Full Installer, Patch, Updater Dapodikmen"

Post a Comment