"Mohon bantuan rekan2 Mitra Kejuruan & Vokasi, agar memegang teguh dan menyosialisasikan pemahaman tsb: Tamatan SMK harus langsung kerja, baru kemudian kerja sambil kuliah. Jika tamatan SMK langsung kuliah, negara dan bangsa rugi besar. Jika mau langsung kuliah, dari sejak awal masuk SMA saja. Terima kasih.."

Persiapan Pencairan Dana BOS Triwulan 1 Tahun 2016

Memperhatikan berita tentang Penyaluran Dana BOS SMK Tahun 2016 Disalurkan Tiap Tiga Bulan, untuk persiapan pencairan dana BOS SMK Tahun 2016 pada triwulan ke-1, beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain sebagai berikut:


  1. Batas waktu akhir Pengambilan data Dapodikmen (cut-off) untuk penyaluran dana BOS SM Tri wulan ke-1, yaitu pada tanggal 15 Desember 2015 yang akan mengambil data periode semester ganjil 2015/2016.
  2. Telah meng-update Aplikasi Dapodik SMA-SMK vervsi 8.2.3
  3. Telah meng-update data Semester Ganjil Tahun Ajaran 2015/2016
  4. Sekolah penerima BOS SMK adalah sekolah yang telah mengisi status penerimaan BOS di Aplikasi Dapodik SMK, yaitu data periodik sekolah terutama partisipasi BOS SM (status : “menerima” atau “menolak”) pada menu: Sekolah -> Data Rinci Sekolah -> Data Periodik.
  5. Data siswa sudah masuk rombel dan ber-NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) valid. NISN dinyatakan “valid” jika sudah melalui proses VERVALPD (Verifikasi dan Validasi Peserta Didik) dengan tuntas, yaitu dengan melakukan tahapan VERVALPD (data residu – data referensi) dan diakhiri dengan “konfirmasi data” di VERVALPD sehingga data NISN turun ke Manajemen Pendataan Dapodikmen dengan laman: http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id.

Hal tersebut di atas mohon diperhatikan oleh tiap sekolah agar tidak ada masalah pada akhirnya nanti.

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Persiapan Pencairan Dana BOS Triwulan 1 Tahun 2016"

Post a Comment