"Biodata Siswa Peserta UN 2016/2017 akan diambil secara langsung dari DAPODIK DIKMEN (SMP, SMA dan SMK) dan DAPODIK DIKMAS (Paket B dan Paket C). Pastikan biodata siswa kelas akhir sekolah anda sudah benar dan valid. Untuk biodata siswa MTs, MA dan Ponpes sedang dikoordinasikan dengan Kemenag."

Persiapan Pencairan Dana BOS Triwulan 1 Tahun 2016

Memperhatikan berita tentang Penyaluran Dana BOS SMK Tahun 2016 Disalurkan Tiap Tiga Bulan, untuk persiapan pencairan dana BOS SMK Tahun 2016 pada triwulan ke-1, beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain sebagai berikut:


  1. Batas waktu akhir Pengambilan data Dapodikmen (cut-off) untuk penyaluran dana BOS SM Tri wulan ke-1, yaitu pada tanggal 15 Desember 2015 yang akan mengambil data periode semester ganjil 2015/2016.
  2. Telah meng-update Aplikasi Dapodik SMA-SMK vervsi 8.2.3
  3. Telah meng-update data Semester Ganjil Tahun Ajaran 2015/2016
  4. Sekolah penerima BOS SMK adalah sekolah yang telah mengisi status penerimaan BOS di Aplikasi Dapodik SMK, yaitu data periodik sekolah terutama partisipasi BOS SM (status : “menerima” atau “menolak”) pada menu: Sekolah -> Data Rinci Sekolah -> Data Periodik.
  5. Data siswa sudah masuk rombel dan ber-NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) valid. NISN dinyatakan “valid” jika sudah melalui proses VERVALPD (Verifikasi dan Validasi Peserta Didik) dengan tuntas, yaitu dengan melakukan tahapan VERVALPD (data residu – data referensi) dan diakhiri dengan “konfirmasi data” di VERVALPD sehingga data NISN turun ke Manajemen Pendataan Dapodikmen dengan laman: http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id.

Hal tersebut di atas mohon diperhatikan oleh tiap sekolah agar tidak ada masalah pada akhirnya nanti.

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Persiapan Pencairan Dana BOS Triwulan 1 Tahun 2016"

Post a Comment