"Biodata Siswa Peserta UN 2016/2017 akan diambil secara langsung dari DAPODIK DIKMEN (SMP, SMA dan SMK) dan DAPODIK DIKMAS (Paket B dan Paket C). Pastikan biodata siswa kelas akhir sekolah anda sudah benar dan valid. Untuk biodata siswa MTs, MA dan Ponpes sedang dikoordinasikan dengan Kemenag."

Workshop SDP Online Region 3(Yogyakarta):Integrasikan SMK Berbasis ICT

YOGYAKARTA-www.ditpsmk.net-Terintegrasinya teknologi saat ini sangat membantu dalam mengakomodasikan segala akses informasi yang semakin cepat dan mudah di dapat, Peranan teknologi informasi pada era saat ini mampu memberikan andil yang besar dalam mendorong pertumbuhan perekonomian bangsa melalui pengembangan kewirausahaan dan kecakapan profesionalitas tenaga kerja dll.Sebagai proses penyebaran pemanfaatan penggunanaan ICT, Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan(PSMK) sebagai bagian dari Direktorat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud)Republik Indonesia membuat langkah strategis dalam hal pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dengan mengundang para Guru-guru TIK SMK Melalui program Workshop Sistem Pendataan SMK/SDP Online/E-Bantuan Tahun 2016.

Setelah sukses di Training of Trainer Region 1dan 2, kali ini diadakan kembali Region 3 di Kota Yogyakarta yang pesertanya berasal dari perwakilan Kab/Kota di Provinsi Yogyakarta, Jawa Tengah, Bangka Belitung, Sumatera Selatan,Lampung, Jambi dan Sumatera Barat. Workshop ini berlangsung dari tanggal 25 s.d 27 April 2016 dengan Jumlah peserta sebanyak 100 orang.

Acara dibuka oleh Bapak Arie Wibowo Khurniawan Selaku Kasubdit Program dan Evaluasi dan Pak Andi Amrullah selaku Kasubbag Tata Usaha Direktorat Pembinaan SMK, dalam paparannya Pak Arie menyampaikan mengenai Roadmap sistem pengelolaan TIK di SMK (tahun 2015-2019):

1, Tahun 2015 : Data SMK terkumpul 100%

2. Tahun 2016 :terintegrasi dengan e-Bantuan, Ujian Nasional, e-bursa kerja khusus, dsb

3. Tahun 2017:Terintegrasinya dengan ICT Based School Management

4. Tahun 2018: Terintegrasinya dengan Learning Management system di seluruh SMK

5. Tahun 2019 :Sebagai basis data connected school antar SMK

Dari Workshop ini nantinya para peserta Workshop dapat mensosialisasi dan mengimplementasikan ke Sekolahnya masing-masing guna mempersiapkan menuju sekolah berbasis TIK.

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Workshop SDP Online Region 3(Yogyakarta):Integrasikan SMK Berbasis ICT"

Post a Comment