"Biodata Siswa Peserta UN 2016/2017 akan diambil secara langsung dari DAPODIK DIKMEN (SMP, SMA dan SMK) dan DAPODIK DIKMAS (Paket B dan Paket C). Pastikan biodata siswa kelas akhir sekolah anda sudah benar dan valid. Untuk biodata siswa MTs, MA dan Ponpes sedang dikoordinasikan dengan Kemenag."

Pelaksanaan Tes Viera akhirnya dilaksanakan secara Offline

Setelah dilaksanakan beberapa kali dan mengalami hambatan teknis yang kemungkinan disebabkan karena kurangnya sumberdaya server di pusat maka Pelaksanaan Tes Viera akhirnya dilaksanakan secara Offline. Berikut ini informasi selengkapnya dari http://psmk.kemdikbud.go.id

Berdasarkan pertimbangan teknis pelaksanaan VIERA versi online selama ini, kami putuskan bahwa VIERA versi online dihentikan sementara waktu pelaksanaannya hingga pemberitahuan selanjutnya. Sebagai gantinya VIERA versi offline telah kami siapkan untuk dapat di-download dan di-install oleh sekolah per tanggal 19 September 2016 dari website Dit. PSMK. Mengingat tenggat waktu kebutuhan data hasil tes VIERA, maka sekolah yang telah mendaftarkan siswanya agar segera menjalankan VIERA dengan versi offline. Adapun batas waktu pelaksanaan VIERA versi offline di sekolah adalah selambat-lambatnya tanggal 18 Oktober 2016.

PROSEDUR PELAKSANAAN VIERA VERSI OFFLINE :

Tahap I : INSTALASI PROGRAM VIERA VERSI OFFLINE


  1. Sekolah men-download program VIERA versi offline dari website Dit. PSMK mulai tanggal 19 September 2016. LINK DOWNLOAD
  2. Sekolah meng-install program VIERA versi offline di fasilitas ujian berbasis komputer di sekolah.

Tahap II : PELAKSANAAN VIERA VERSI OFFLINE DI SEKOLAH


  1. Sekolah melaksanakan VIERA versi offline sesuai tenggat waktu yang ditetapkan (selambat-lambatnya tgl 18 Oktober 2016).
  2. Pelaksanaan VIERA offline di sekolah dilakukan dibawah pengawasan guru yang ditugaskan.
  3. Guru pengawas mencatat nilai VIERA setiap siswa yang muncul di layar monitor komputer pada akhir pelaksanaan sesi VIERA offline dengan menggunakan Formulir Laporan Nilai VIERA (terlampir)


Tahap III : LAPORAN HASIL PELAKSANAAN VIERA


  1. Sekolah mengirimkan laporan data hasil pelaksanaan VIERA offline kepada Direktorat melalui email ke alamat email : program.psmk@kemdikbud.go.id dengan menggunakan Formulir Nilai VIERA dalam format excel. Format selain excel tidak akan diproses lebih lanjut
  2. Sekolah juga melampirkan Formulir Pernyataan Validitas Pelaksanaan VIERA (terlampir) yang telah ditandatangani oleh pihak sekolah dan dikirimkan dalam format PDF.
  3. Laporan dikirimkan selambat-lambatnya tanggal 19 Oktober 2016.


Untuk Informasi lebih jelas, dapat menghubungi nara hubung berikut :

1. Firdaus : 085772919442
2. Qudsi : 085219519692
3. Rara : 081584093122
4. Bukhori : 085319175707
5. Acep : 081385108272

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Pelaksanaan Tes Viera akhirnya dilaksanakan secara Offline"

Post a Comment