"Biodata Siswa Peserta UN 2016/2017 akan diambil secara langsung dari DAPODIK DIKMEN (SMP, SMA dan SMK) dan DAPODIK DIKMAS (Paket B dan Paket C). Pastikan biodata siswa kelas akhir sekolah anda sudah benar dan valid. Untuk biodata siswa MTs, MA dan Ponpes sedang dikoordinasikan dengan Kemenag."

Unduh Software Video Converence untuk Pembelajaran Moda Daring

Salah satu model pembelajaran dalam Program Guru Pembelajar adalah Pembelajaran Moda Daring. Melalui moda ini, peserta memiliki keleluasaan waktu belajar. Peserta dapat belajar kapanpun dan dimanapun, sehingga tidak perlu meninggalkan kewajibannya sebagai guru dalam mendidik.

Guru dalam moda ini dapat berinteraksi dengan pengampu/mentor secara synchronous – interaksi belajar pada waktu yang bersamaan seperti dengan menggunakan video converence, telepon atau live chat, maupun asynchronous – interaksi belajar pada waktu yang tidak bersamaan melalui kegiatan pembelajaran yang telah disediakan secara elektronik.

Dalam pelaksanaan moda daring, dikembangkan dua model sebagai berikut.

a. Model 1
Pembelajaran Guru Pembelajar pada model ini hanya melibatkan pengampu dan guru sebagai peserta. Dengan memanfaatkan TIK, peserta secara penuh melakukan pembelajaran daring dengan mengakses dan mempelajari bahan ajar, mengerjakan latihan-latihan (tugas), berdiskusi dan berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman dengan peserta Guru Pembelajar lainnya. Selama proses pembelajaran, peserta dibimbing dan difasilitasi secara daring oleh pengampu

b. Model 2
Pembelajaran pada Guru Pembelajar moda daring – Model 2 melibatkan pengampu, mentor dan peserta. Guru Pembelajar moda daring model ini menggabungkan interaksi antara peserta dengan mentor dan atau pengampu, yang hanya dilakukan secara daring, dengan model pembimbingan sebagai berikut :
  • Interaksi Pengampu – Mentor: Pengampu mendampingi mentor dan berinteraksi dengan mentor secara daring.
  • Interaksi Mentor – Peserta: Mentor mendampingi, berdiskusi dan berkoordinasi dengan peserta secara daring.
  • Interaksi Pengampu – Peserta: Pengampu memfasilitasi dan berkomunikasi dengan peserta secara daring

Dalam kaitannya dengan kegiatan video Converence perlu ditunjang dengan software agar kegiatan tersebut bisa berlangsung dengan sempurna.
Salah satu software video converence adalah SOFTWARE UMEETME yang dikeluarkan oleh PT Telkom Indonesia. Sayang penggunaan sofware ini tidak gratis. untuk lebih jauh mengenal UMEETME anda dapat lihat di :

http://www.umeetme.id/

untuk lebih jelasnya anda dapat melihat panduan Video Converence berikut:


Sesuai dengan panduan di atas, software umeetme dapat diunduh di link berikut ini:
umeetme_webinstaller_1.0.2.22.exe atau di
umeetme_OLD untuk versi lama.
semoga bermanfaat...

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to " Unduh Software Video Converence untuk Pembelajaran Moda Daring"

Post a Comment