"Biodata Siswa Peserta UN 2016/2017 akan diambil secara langsung dari DAPODIK DIKMEN (SMP, SMA dan SMK) dan DAPODIK DIKMAS (Paket B dan Paket C). Pastikan biodata siswa kelas akhir sekolah anda sudah benar dan valid. Untuk biodata siswa MTs, MA dan Ponpes sedang dikoordinasikan dengan Kemenag."

Vicon SMK Rujukan 2016

Dalam rangka menjalin koordinasi yang harmonis antar stakeholder Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia khususnya dalam pengembangan SMK Rujukan, maka Direktorat Pembinaan SMK melakukan rapat koordinasi mutu berbasis digital melalui aplikasi video conference bersama Direktur PSMK (Drs. H. Mustaghfirin Amin, MBA) bagi SMK Rujukan di Indonesia.Acara dilaksanakan hari Rabu 14 September 2016 jam 9.30 – 10.30 wib.

Direktur PSMK memaparkan urgensi peningkatan mutu bagi SMK Rujukan antara lain pemenuhan 58 juta tenaga kerja terampil sampai 2030, memenangkan persaingan Sumber daya Manusia diregional dan global, menyiapkan generai emas 2045, memperbaiki tenaga kerja, meningkatkan mutu relevansi, dan efisiensi.

SMK Rujukan memiliki kinerja unggul, aksesnya besar dan efektif dalam mengelola institusi serta mendampingi aliansinya dalam proses pembelajaran, target 2019 1650 ada SMK Rujukan di Indonesia, rata-rata di setiap kabupaten ada 3-4 SMKRujukan.

Jumlah terdaftar mengikuti video conference sebanyak 1354 peserta dari 820 SMK Rujukan. Rencana video conference ini antara lain pelatihan dalam jaringan (online) Tematik (dari mulai kebijakan, info terkini dari industri dst) mulai bulan September s.d Desember 2016, sedangkan mulai tahun 2017 akan diadakan pelatihan online bersertifikat (materi sesuai bidang/paket keahlian).

Pada kesempatan diskusi online ini DirekturPSMK melakukan audiensi dengan beberapa SMK antara lain SMKN 3 Merauke, SMKN 1Cilacap, SMKN 1 Batam, SMKN 1 Pematangsiantar, SMKN 1 Pati, SMKS Teladan Pematangsiantar dan SMKN 1 Pangkalanbun Kalimantan Tengah

Direktur PSMK mengucapkan terima kasih atas partisipasi SMK Rujukan yang sudah hadir pada acara rapat peningkatan mutu melalui video conference ini.

Dan berikut adalah kilasan dari Kick off Rapat Koordinasi Mutu kemarin :



Adapun sebagai berikut:

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Vicon SMK Rujukan 2016"

Post a Comment