Peta Lokasi Tempat Lomba LKS Jateng 2017 Pati (KLIK DISINI)

Lomba Jago Sales SMK Pemasaran


Tujuan Advan SMK Sales Awards

Program Saya Jago Sales bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa siswi SMK pemasaran kelas XII dalam hal menjual, sehingga peserta akan siap untuk bekerja di industri yang membutuhkan dengan kemampuan dan pengalaman yang lebih baik.

Cara mengikutinya mudah kok yaitu :


  • Kamu harus membuat grup kamu yang terdiri 5 orang
  • Ikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh kami yang nantinya akan tampil didashboard setelah kamu sign-in di http://www.sayajagosales.id/

Persyaratan


  • Kamu adalah SMK keahlian pemasaran dalam bentuk kelompok yang terdiri dari 5 siswa per kelompok
  • Setiap sekolah dapat mengirimkan beberapa kelompok untuk mengikuti kegiatan ini
  • Kamu bersedia mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan

Mekanisme Lomba Saya Jago Sales



  • Peserta wajib mendaftarkan kelompok (registrasi) ke website “Saya Jago Sales
  • Registrasi akan dibuka pada tanggal 20 Februari 2017
  • Peserta akan mendapatkan nomor peserta setelah registrasi
  • Batas waktu registrasi terakhir adalah tanggal 12 Maret 2017
  • Team panitia akan melakukan roadshow untuk melakukan sosialisasi Program ke SMK dan memberikan penjelasan singkat kepada para siswa-siswi mengenai teknik penjualan, dan lain-lain ke SMK yang tercantum dalam list terlampir. Total sekolah yang akan dikunjungi team adalah 80 SMK.
  • Roadshow akan dimulai dari tanggal 20 Februari – 12 Maret 2017
  • Peserta diwajibkan mengikuti kelas Online Training yang akan dimulai pada tanggal 27 Februari – 20 Maret 2017 untuk memberikan pelajaran mengenai cara menjual yang baik, dan lain-lain.

Kompetisi Penjualan akan dimulai pada tanggal 13 Maret – 8 Mei 2017 dan dibagi ke dalam 3 Tahap.

Kompetisi Penjualan Tahap 1 dimulai pada tanggal 13 Maret – 20 April 2017 dengan kriteria Penilaian sbb :

Selama Kompetisi Penjualan Tahap 1 berlangsung setiap kelompok peserta wajib mengisi form prospek dan hasil penjualan di website Saya Jago Sales dan melakukan upload photo aktivitas yang dilakukan ke media sosial ( Facebook & Instagram ) masing-masing peserta dengan Hashtag #AdvanSMKSalesAwards #SayaJagoSales
Penilaian Hasil Kompetisi Tahap 1 akan dilakukan pada tanggal 21 – 27 April 2017 untuk menentukan juara pertama dari masing-masing provinsi. Pengumuman pemenang dari masing-masing provinsi akan diumumkan pada tanggal 28 April 2017. Setiap pemenang dari masing-masing provinsi akan mendapatkan piala.
Dari 34 pemenang terbaik masing-masing provinsi akan dilakukan Kompetisi Tahap 2 untuk memilih 10 kelompok peserta. Kompetisi Tahap 2 akan dilakukan dalam periode 2 – 8 Mei 2017. Pemenang Tahap 2 akan diumumkan pada tanggal 9 Mei 2017

Kriteria Penilaian Kompetisi Tahap 2 adalah :

Setiap kelompok peserta diminta untuk mengirimkan video presentasi singkat dengan durasi maksimal 10 menit kepada panitia mengenai pengalaman mereka ketika praktek lapangan dan mengajak penonton video untuk mendukung kelompok mereka.
Video Presentasi akan diupload oleh panitia dan setiap kelompok peserta akan diberikan link Video untuk mempromosikannya agar mendapatkan like dari penonton.
10 Kelompok Peserta yang mendapatkan “Like” terbanyak akan dipilih menjadi Top 10 Finalis yang akan diundang untuk mengikuti Kompetisi Tahap 3 dalam acara LKS SMK Tingkat Nasional tanggal 16 Mei 2017.
Dari masing-masing kelompok, panitia akan memberikan akomodasi dan transportasi untuk 2 orang yang akan mewakili kelompoknya untuk memberikan presentasi di Kompetisi Tahap 3.

Dalam Kompetisi Tahap 3 setiap kelompok peserta akan melakukan presentasi penjualan produk Advan secara Live di depan dewan Juri dengan durasi maksimal 15 menit. Adapun Kriteria Penilaian adalah :

Tepat Waktu ( Tidak melebihi durasi 15 menit )
Pembukaan
Materi Presentasi
Cara penyampaian
Ajakan untuk mengambil tindakan ( Call To Action )
Dalam Kompetisi Tahap 3 akan ditentukan Juara 1, 2, 3 dan Juara Harapan 1 – 7.


Hadiah pemenang akan berupa :


  • Juara 1 : uang tunai Rp. 10.000.000,- + piala
  • Juara 2 : uang tunai Rp. 5.000.000,- + piala
  • Juara 3 : uang tunai Rp. 3.000.000,- + piala
  • Juara harapan 1-7 : uang tunai Rp. 1.000.000,- + piala

Pemenang akan direferensikan untuk dapat bekerja langsung di industri
Cara mendapatkan predikat “Saya Jago Sales” :

Selama Kompetisi Tahap 1 (13 Maret – 20 April 2017) mampu menjual produk senilai minimal Rp 2.500.000,- yang terdiri dari produk Advan, Stabilo dan produk lokal ( bisa salah satu produk atau di campur, peserta yang mampu menjual produk campur mendapatkan poin yang lebih baik )
Melakukan presentasi minimal kepada 30 orang prospek selama periode Kompetisi Tahap 1
Setiap kelompok peserta yang memenuhi 2 poin ini akan mendapatkan piagam Saya Jago Sales.
Untuk 30 kelompok peserta pertama yang berhasil mencapai penjualan senilai Rp 5.000.000,- akan mendapatkan 1 unit Smartphone/Tablet Advan yang akan diberikan untuk OSIS Sekolah kelompok yang bersangkutan.

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Lomba Jago Sales SMK Pemasaran"

Post a Comment