Peta Lokasi Tempat Lomba LKS Jateng 2017 Pati (KLIK DISINI)

Lounching PPDB Online SMA/SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah


Lounching PPDB Online SMA/SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan sambutan dalam Peluncuran PPDB Online SMA/SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan PT Telkom akan menggelar PPDB Online untuk SMA Negeri dan SMK Negeri di Provinsi Jawa Tengah.

Lounching PPDB Online SMA Negeri dan SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Gatot Bambang Hastowo Peluncuran PPDB Online ini dilakukan Rabu malam (7 Juni 2017) bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jateng Puri Gedeh, Gajahmungkur, Semarang.

Gatot menjelaskan bahwa sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka Pemprov Jateng memiliki dan melaksanakan kewenangan dalam pengelolaan serta penyelenggaraan pendidikan menengah dan pendidikan khusus yang meliputi satuan pendidikan SMA, SMK, dan SLB.

"Salah satu hal yang dilakukan Pemprov Jateng adalah menyelenggarakan aplikasi PPDB daring dengan harapan ingin memberikan pelayanan terbaik, meskipun menjadi tantangan berat tapi inilah bagian untuk menjaga dan menghadirkan transparansi serta akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan," katanya dilansir merdeka.com.

Untuk kelancaran PPDB Online ini PT Telkom menyediakan 113 server yang tersebar di 35 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah. Serta ada sebanyak 592 SMA Negeri dan SMK Negeri di bawah naungan Pememrintah Provinsi Jawa Tengah yang akan menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online pada tahun pelajaran 2017/2018 ini.

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Lounching PPDB Online SMA/SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah"

Post a Comment