Peta Lokasi Tempat Lomba LKS Jateng 2017 Pati (KLIK DISINI)

Mantabs...Guru SMKN 1 Purwodadi Sabet Juara 2 dalam Lomba Kompetensi Guru Tingkat Nasional


Setelah tahun lalu Guru SMKN 2 Purwodadi meraih Juara 1 dalam Lomba Kompetensi Guru(LKG) Produktif Tingkat Nasional, kali ini giliran SMK Negeri 1 Purwodadi berhasil menyabet Juara 2 dalam ajang yang sama tahun 2017 ini. Vivi Nur Azizah guru SMKN 1 Purwodadi yang meraih juara 2 dalam bidang Multimedia. Meski belum berhasil menjadi yang terbaik namun prestasi itu dinilai sudah membanggakan.
Vivi Nur Azizah, S.Sn (paling kiri) guru SMKN 1 Purwodadi yang meraih juara 2 dalam bidang Multimedia

Pelaksanaan LKG Guru Produktif kali ini dilaksanakan di Universitas Negeri Yogjakarta dan dikuti oleh sekitar 330 peserta dari berbagai bidang serta setelah diseleksi terpilih 50 peserta finalis dari beberapa bidang/jurusan. Untuk multimedia sendiri ada 10 orang finalis yang dapat ada lihat berikut ini:


Untuk bisa mengikuti final LKG tersebut butuh proses panjang. Sebab, peserta terlebih dulu harus menjalani tahapan seleksi on line. Yakni, membuat perangkat pembelajaran berikut hasil video berdurasi 20 menit. Hasil pembuatan video disimpan dalam keping DVD dan diberi label yang sesuai dengan tema.

“Terus terang, saya tidak menyangka bisa dapat juara II. Soalnya, saingan dalam lomba ini cukup berat karena levelnya nasional,” ujar Vivi, Selasa (25/7/2017). "Namun dengan belajar pada pengalaman ikut LKG 2016 lalu, sehingga dapat melakukan persiapan yang lebih baik, imbuhnya.
Lulusan Desain Komunikasi Visual UNS Surakarta itu menyatakan, semua peserta diwajibkan menjalani empat tahapan dalam final. Yakni, tes kognitif tertulis, tes kompetensi dengan praktik bikin video berdurasi 10 menit, paparan prestasi terbaik dan praktik mengajar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Purwodadi Sukamto menyatakan, prestasi yang diraih salah satu gurunya tersebut memang diluar prediksi. Meski memintanya untuk berupaya keras, namun tidak ada target yang dibebankan dalam LKG tersebut. “Apa yang diraih Ibu Vivi ini memang membanggakan. Semoga ini bisa melecut semangat guru lainnya untuk meraih prestasi,” katanya.

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Mantabs...Guru SMKN 1 Purwodadi Sabet Juara 2 dalam Lomba Kompetensi Guru Tingkat Nasional"

Post a Comment