Uji Coba Sistem PPDB Online SMK Negeri & SMA Negeri Jateng 2018/2019


Dalam rangka persiapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri dan SMK Negeri di Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2018/2019, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan melakukan uji coba sistem PPDB Online pada tanggal 13 s.d 15 Mei 2018 melalui alamat website:
 

Disampaikan kepada Calon Peserta Didik Baru yang akan melakukan ujicoba pengajuan pendaftaran Online pada jenjang SMA dan SMK dapat menggunakan 9 digit terakhir nomor Ujian Nasional (UN) baik peserta lulusan tahun 2018 dan sebelumnya. Setelah melakukan pengajuan pendaftaran online, dapat mencetak dan melakukan verifikasi pada salah satu Sekolah pilihan.

Data calon peserta didik lulusan tahun 2018 adalah Data Nominatif Tetap (DNT) yang berisikan Nama Siswa, Asal Sekolah, Tempat Tanggal Lahir dan Tahun Lulus. Sedangkan Jenis Kelamin dan Nilai Ujian Nasional (UN) menggunakan data Dummy (bukan data sebenarnya).

Laman Uji Coba PPDB Online SMK/SMA Negeri Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2018/2019

Baca Juga :
Tata Cara Pendaftaran PPDB Online SMK Negeri Tahun 2018


Sehubungan dengan hal tersebut, diminta perhatian Saudara hal-hal sebagai berikut :

  1. Mempersiapkan perangkat yang diperlukan dalam penyelenggaraan PPDB Online sekaligus menugaskan operator PPDB Online di rnasing-rnasing satuan pendidikan untuk melaksanakan layanan penyelenggaraan uji coba dimaksud.
  2. Memberikan akses kepada masyarakat untuk berperan serta dalam penyelenggaraan uji cobs PPDB Online serta memberikan informasi yang diperlukan terkait dengan rencana penyelenggaraan PPDB Online SMA Negeri dan SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2018/2019 sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.


Berikut ini penjelasan tentang pelaksanaan Uji Coba PPDB Online tersebut;

  1. Data calon peserta didik yang akan dipergunakan dalam uji coba sistem aplikasi adalah Data Nominatif Tetap (DNT) Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018;
  2. Peserta didik pada jenjang SMP/MTs yang saat ini duduk di Kelas IX dapat mengikuti uji coba pendaftaran dengan melakukan pengisian data-data yang diperlukan pada aplikasi pendaftaran yang telah disediakan website : http//jateng.demo.siap-ppdb.com.
  3. Atas pelaksanaan uji coba dimaksud, apabila masih didapati hal-hal yang perlu dilakukan penyempurnaan, Saudara dapat menuliskan saran pada formulir yang telah disediakan dalam sistem aplikasi.
  4. Demikian juga apabila diperlukan penjelasan lebih lanjut, Saudara dapat berkoordinasi dengan satuan pendldikan SMA Negeri atau SMK Negeri terdekat di wilayah Saudara.


Sehubungan dengan pelaksanaan Uji Coba Sistem Aplikasi PPDB Online Tahun Pelajaran 2018/2019, dimohon bantuan untuk mendorong calon peserta didik SMA Negeri dan SMK Negeri untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan uji coba dimaksud sehingga pada saat pelaksanaan PPDB Online calon peserta didik SMA Negeri dan SMK Negeri telah memiliki gambaran secara lengkap terkait dengan persyaratan, tata cara, dan ketentuan-ketentuan lain yang ditetapkan dalam PPDB Online SMA Negeri dan SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2018/2019.








Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Uji Coba Sistem PPDB Online SMK Negeri & SMA Negeri Jateng 2018/2019"

Post a Comment