Laporan Ringkas dana BOS Triwulan I dan II Provinsi Jawa Tengah

Guru Program Keahlian Ganda Sudah Dapat Mengajar Mapel Barunya


Dalam rangka upaya pemenuhan kebutuhan guru produktif di SMK, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melaksanakan Program Keahlian Ganda yang dimulai pada tahun 2016 dalam dua angkatan. Pelaksanaan program angkatan 1 pada tahun 2016 s.d 2017 dan angkatan 2 pada tahun 2017 s.d 2018. Pada pelaksanaan angkatan 1 sejumlah 6.077 guru telah menyelesaikan program dan telah memiliki Sertifikat Pendidik sesuai Kompetensi Keahlian yang diikuti pada Program Keahlian Ganda, daftar nama guru sebagaimana dapat dilihat di http://gg.gg/Peserta-KG_1-Lulus-PLPG atau dapat anda lihat pada lampiran di bawah ini.

Program Keahlian Ganda angkatan 2, pada saat ini guru sedang mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan di perguruan tinggi yang akan berakhir pada bulan Desember 2018.

Guru Program Keahlian Ganda Kabupaten Grobogan Jawa Tengah

Berkenaan dengan hal tersebut, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal terkait dengan penugasan guru yang telah selesai mengikuti Program Keahlian Ganda angkatan 1 sebagai berikut.
  1. Guru yang telah lulus PLPG tersebut dinyatakan sebagai guru profesional dan memiliki kewenangan mengajar mata pelajaran pada kompetensi keahlian sesuai Sertifikat Pendidik yang diperolehnya.
  2. Guru tersebut mohon dapat ditugaskan mengampu mata pelajaran sesuai Sertifikat Pendidik yang dimilikinya untuk mengisi kekurangan guru produktif di SMK berdasarkan analisis perhitungan kebutuhan guru dengan mempertimbangkan peraturan perundangan yang berlaku, sehingga kekurangan guru dapat teratasi dan proses pembelajaran yang berkualitas dapat terwujud.
  3. Sebagai bahan laporan akuntabilitas kinerja pemerintah, kami mohon bantuan Saudara mendorong guru peserta Program Keahlian Ganda yang telah lulus PLPG tersebut mengisi instrumen penugasan guru Program Keahlian Ganda melalui SIM PKB mulai tanggal 23 Juli 2018 sampai dengan 22 Agustus 2018.

Surat Dirjend GTK Nomor 19098/B4.3/GT/2018 Tanggal 19 Juli 2018



Lampiran Surat Dirjend GTK Nomor 19098/B4.3/GT/2018 Tanggal 19 Juli 2018


Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Guru Program Keahlian Ganda Sudah Dapat Mengajar Mapel Barunya"

Post a Comment