Laporan Ringkas dana BOS Triwulan I dan II Provinsi Jawa Tengah

Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018


Walau agak telat gak apa lah, yang pasti sudah ada di tukang cetak banner untuk logo-logo HUT ke-73 Kemerdekaan RITahun 2018 ini. Tapi ada baiknya anda mengetahui Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 secara lengkap.

Informasi ini admin amdbil dari website resmi KEMENTERIAN SEKRETARIAT NEGARA REPUBLIK INDONESIA di https://www.setneg.go.id/. Dalam surat Mensesneg Nomor B-484/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2018 disampaikan tema dan logo yang dapat dugunakan sebagai branding rangkaian kegiatan Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang disinergikan dengan Asian Games XVIII.

Disampaikan juga bahwa Softcopy Tema dan Logo Peringatan HUT Ke-&3 Kemerdekaan RI Tahun 2018 beserta Pedomanya dapat diunduh melalui website resmi Kementerian Sekretariat Negara di www.setneg.go.id

Sahabat SMK Grobogan dapat juga mengunduhnya dalam link yang kami lampirkan berikut ini;

  1. Surat Edaran Mensesneg tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI
  2. Pedoman HUT RI dan Panduan Desain
  3. Edaran Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan
  4. Pedoman Peringatan HUT RI ke-73 Tahun 2018



Makna Logo HUT Ke-73 Republik Indonesia Tahun 2018


Logo Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018

Tahun 2018 adalah tahun yang istimewa bagi Indonesia, karena selain bertepatan dengan 73 tahun Kemerdekaan RI kita juga menyambut ajang Asian Games XVIII dimana Indonesia dipercayakan kembali untuk menjadi tuan rumah setelah 56 tahun.

Pada perayaan 73 tahun Kemerdekaan RI kali ini, terlahir 2 tema utama yang bersinergi yaitu “Energi” dan “Kerja”. Tema “Energi” diambil dari identitas Asian Games XVIII yaitu “The Energy of Asia”. Sementara tema “Kerja” merupakan cerminan pemerintahan Joko Widodo selama 4 tahun terakhir untuk perubahan yang lebih baik.

Tema “Energi” dan “Kerja” pun diharapkan dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar terciptanya semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Kerja dan energi adalah suatu kesatuan yang saling melengkapi. Disimbolkan oleh bentuk garis dinamis yang memiliki arti suatu kemajuan dalam bekerja, sekaligus melambangkan semangat, optimisme untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.


Berikut ini Pedoman Identitas Visual 73 Tahun Indonesia Merdeka 

untuk mengunduh klik



sumber:
https://www.setneg.go.id/view/index/pedoman_peringatan_hari_ulang_tahun_ke_73_kemerdekaan_republik_indonesia_tahun_2018

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018"

Post a Comment