Laporan Ringkas dana BOS Triwulan I dan II Provinsi Jawa Tengah

Survival – Teknik Bertahan Hidup Disaat & Pasca Bencana


Survival – Teknik Bertahan Hidup Disaat & Pasca Bencana

Karya Lasmana, Ujang Dede

Buku ini disebarluaskan melalui media daring secara gratis sebagai ungkapan rasa syukur atas ilmu dan keterampilan yang sudah diberikan Allah SWT kepada saya. Silahkan digunakan secara bertanggung jawab, semoga Allah SWT meridhai amal ibadah kita semua. Aamiin.

Dilarang diperjualbelikan dalam bentuk apapun. Organisasi/Lembaga/Individu yang akan mencetak buku untuk digunakan sebagai bahan pelatihan atau yang lainnya dimohon menghubungi saya (Email.ujang@gmail.com) untuk membahas term dan memberikan buku cetaknya juga kepada saya.

Foto Muka:
Terima kasih atas kebaikan hati Mas Juan Christie, foto itu diambil pada waktu peringatan 1 tahun gempa di Padang – 30 September 2010. Seorang anak sekolah dengan serius mempelajari peta evakuasi tsunami Kota Padang yang didistribusikan kepada masyarakat Padang oleh Mercy Corps dan BPBD Kota Padang.

Kata Pengantar
Terinspirasi pada kisah teman-teman yang harus bertahan hidup di pasca bencana massif membuat saya bertekad hati untuk segera menuliskan manual singkat dan sederhana ini. Inspirasi terkuat adalah kisah Ibu Titi (Titik Moektijasih) disaat beliau harus berjuang mempertahankan hidupnya dan juga akal sehatnya di saat gempa dan pasca tsunami di Aceh pada akhir 2004 lalu.

Manual tentang survival banyak ditemukan, baik di toko buku, perpustakaan pecinta alam ataupun di internet, namun masih ada yang lowong, yaitu bagaimana bila harus survive dipasca bencana, bisa jadi kita ada di kota namun sulit mendapatkan kebutuhan hidup dasar dan disanasini banyak korban yang tewas, penyintas yang memerlukan bantuan dan kekacauan. Bagimana kita musti bertahan dalam situasi itu?, disaat orang lainpun berupaya untuk bertahan hidup. Jadi untuk memenuhi kedahagaan itu, terimalah buku ini, sebuah buku yang masih harus disempurnakan dan diisi bolong-bolongnya. Terbuka bagi saya untuk segala kritik, masukan dan bantuan.

Terima kasih kepada teman-teman yang selalu memberikan dorongan dalam penulisan ini.

Ya Allah, berikanlah kami Ilmu, kesempatan untuk mengamalkannya, tempat untuk mengamalkannya, dan ridhailah amal kami ya Allah. Aamiin.

Lasmana Ujang Dede
Pamulang, Ramadhan 1434H/Agustus 2013
http://pgis-sigap.blogspot.com/



Unduh buku klik

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Survival – Teknik Bertahan Hidup Disaat & Pasca Bencana "

Post a Comment