"Biodata Siswa Peserta UN 2016/2017 akan diambil secara langsung dari DAPODIK DIKMEN (SMP, SMA dan SMK) dan DAPODIK DIKMAS (Paket B dan Paket C). Pastikan biodata siswa kelas akhir sekolah anda sudah benar dan valid. Untuk biodata siswa MTs, MA dan Ponpes sedang dikoordinasikan dengan Kemenag."

Informasi Seputar Persepsi Sekolah Tentang Aktifasi NPSN Sekolah di Pendataan Online

Berkenaan dengan semakin antusiasnya Sekolah Menengah mengenai pendataan online ada beberapa yang harus diperhatikan antara lain:

1. Sekolah yang NPSN nya sudah diaktifasi di server Ditjen Dikmen sudah bisa melakukan sinkronisasi ke server Pendataan Online Ditjen Dikmen bisa cek di alamat http://pendataan.dikmen.kemdikbud.go.id/sipdikmen/html/npsn.php?id=npsn

2. Sekolah yang NPSN nya sudah diaktifasi jangan beranggapan/berasumsi data sudah dikirim ke server pendataan Ditjen Dikmen melainkan harus diinput/entry terlebih dahulu, setelah itu baru bisa melakukan sinkron data identitas sekolah, sarana/prasarana, data guru/pegawai dan siswa ke server Ditjen Dikmen karena aktifasi NPSN merupakan syarat agar bisa sinkron data.

3. Sekolah yang sudah berhasil melakukan sinkronisasi bisa cek datanya di menu DATA SEKOLAH pilih katagori SMA/SMK/SML dialamat http://pendataan.dikmen.kemdikbud.go.id

sumber: http://pendataan.dikmen.kemdikbud.go.id/sipdikmen/html/index.php?id=artikel&kode=65

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Informasi Seputar Persepsi Sekolah Tentang Aktifasi NPSN Sekolah di Pendataan Online"

Post a Comment