"Biodata Siswa Peserta UN 2016/2017 akan diambil secara langsung dari DAPODIK DIKMEN (SMP, SMA dan SMK) dan DAPODIK DIKMAS (Paket B dan Paket C). Pastikan biodata siswa kelas akhir sekolah anda sudah benar dan valid. Untuk biodata siswa MTs, MA dan Ponpes sedang dikoordinasikan dengan Kemenag."

Kode Regritrasi Dapodikmen

informasi seputar masalah Koreg atau Kode Registrasi Aplikasi Dapodikmen
Berikut ini informasi seputar masalah Koreg atau Kode Registrasi Aplikasi Dapodikmen yang sering ditanyakan temen-temen OPS yang sudah gak sabar menunggunya. Info ini kami kurip dari website Pak Sukari yang dapat anda lihat di http://www.sukari.info/. Langsung saja kita simak informasinya dan semoga bermanfaat bagi anda semua khuusnya temen-temen OPS.
Pendataan Pendidikan Menengah atau DATA POKOK PENDIDIKAN pendidikan menengah tahun 2013 menggunakan PAS SMA, PAS SMK dan PAS SMLB, untuk mengirim dataya ke DAPODIKMEN pusat menggunakan SI integrator yang dilengkapi dengan PIN. PIN didapat secara otomatis bila sudah menggunakan SI integrator versi 4 atau 4.1 dengan melengkapi email dan HP Operator terus Singkronisasi identitas Sekolah.
Mengingat PIN digenerate oleh system saat singkronisasi identitas oleh sekolah, banyak operator yang lupa krn tidak di catat saat ganti komputer atau laptop. Krn terlalu banyaknya permohonan reset PIN atau lupan PIN membuat pengembang membuatkan aplikasi sederhana lupa PIN. Bagi Sekolah yang ingin melakukan singkronisasi diberikan waktu sampai dengan tanggal 21 Maret 2014. Sekolah yang melakukan singkronisasi setelah tanggal 21 Maret 2014 datanya masih bisa masuk dan tampil di manajemen pendataan DAPODIKMEN, namun proses migrasi datanya ke Aplikasi baru di ambil sebelum tanggal 21 Maret 2014.
Setelah Adanya Sosialisasi kebijakan pendataan baru dengan akan hadirnya Aplikasi DAPODIKMEN muncul banyak pertanyaan. Bagaimana dengan Nasib PAS?, PAS di ganti ? PAS Alharhum? PAS dimatikan? Dan masih banyak lagi pertanyaan seputar Masalah PAS. PAS (paket Aplikasi Sekolah) pada prinsipnya masih bisa digunakan dan dilanjutkan untuk peningkatan layanan Administrasi berbasis TIK di Sekolah. Kalau memang sekolah membutuhkan untuk dikembangkan sesuai dengan kebutuhan sekolah sangat dimungkinkan sesuai dengan potensi SDM yang ada di sekolah. PAS ke depan akan terus dikembangkan sesuai dengan perkembangan kebijakan pemerintah utamanya perubahan kurikulum.
Untuk memberikan gambaran kepada operator akan perubahan kebijakan dan alur pendataan kedepan dan PAS seperti apa, saya lampirkan gambaran alur pendataan yang baru.
Lalu bagaimana dengan kode regristrasi. Kode Regristrasi adalah “kunci” untuk mengakses Aplikasi Dapodikmen. Bagi Sekolah yang mendapat undangan untuk TOT dan atau Workshop Aplikasi maka akan mendapatkan kode registrasi dari tim pengembang, namun bagi yang belum maka kode regristrasi akan di bagikan oleh KKDATADIK di dinas kabupaten/kota di tempat bapak ibu berada. Pastikan nanti disaat sudah mendapatkan kode registrasi sekolah Anda sendiri dan tidak membagi/menginformasikan kode ini pada pihak yang tidak berkepentingan. Kode Registrasi digunakan pada saat registrasi awal di aplikasi (aktivasi). Kapan Kode regristrasi akan di terima oleh Dinas Pendidikan kabupaten/Kota krn sudah banyak yang tanya?. Untuk sementera Kode regristrasi akan di kirim bersamaan dengan Surat dari Direktur Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah.
Sebagai salah satu langkah untuk mencoba sambil menunggu kode regristrasi yang sebenarnya atau bagi staf dinas pendidikan kabupaten/Provinsi yang belajar aplikasi ini bisa menggunakan kode regristrasi sekolah contoh sebagai berikut :
Kode Regristrasi Sekolah Contoh SMA : 2LJGG182DC
Kode Regristrasi Sekolah Contoh SMK : 3M6BGB8UNL
Kode Regristrasi Sekolah Contoh SMLB : VFQPEGCQ6
Adapun Download Aplikasi dan managemen pendataan bisa di akses di http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id
Sedangkan untukdownload prefill bisa akses di http://sync.dikmen.kemdikbud.go.id

Semoga bermanfaat

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Kode Regritrasi Dapodikmen"

Post a Comment