"Biodata Siswa Peserta UN 2016/2017 akan diambil secara langsung dari DAPODIK DIKMEN (SMP, SMA dan SMK) dan DAPODIK DIKMAS (Paket B dan Paket C). Pastikan biodata siswa kelas akhir sekolah anda sudah benar dan valid. Untuk biodata siswa MTs, MA dan Ponpes sedang dikoordinasikan dengan Kemenag."

Akan dilakukan Penataan Guru Produktif SMK

Jumlah SMK yang semakin banyak di Indonesia pada akhir -akhir ini juga mempengaruhi Jumlah Guru yang ada di dalamnya. Dari 270 ribu guru SMK yang ada di Indonesia 80 ribu diantaranya adalah guru produktif atau guru kejuruan.

Dengan banyaknya Kompetensi Keahlian atau juga sering disebut Jurusan di SMK maka guru produktif tersebut tidak merata di seluruh SMK di Indonesia. Menurut Direktur PSMK Kemdikbud, Bapak Mustagfirin Amin, guru produktif saat ini terkonsentrasi di kota-kota besar. Kedepan pemerintah akan melakukan pemetaan penyaluran guru produktif.

Dengan adanya pengalihan pengelolaan sekolah ke pemerintah provinsi maka keadaaan ini akan bisa dipecahkan. Pemetaan guru ini sedang dilakukan oleh pemerintah pada saat ini.

sedangkan untuk mengisi kekosongan guru, pemerintah akan memberdayakan guru yang ada atau dengan bekerja sama dengan Dunia Industri.

Semoga dengan Pemetaan Guru SMK ini akan memajukan SMK di Indonesia.
SMK BISA SMK HEBAT !


Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Akan dilakukan Penataan Guru Produktif SMK"

Post a Comment