"Biodata Siswa Peserta UN 2016/2017 akan diambil secara langsung dari DAPODIK DIKMEN (SMP, SMA dan SMK) dan DAPODIK DIKMAS (Paket B dan Paket C). Pastikan biodata siswa kelas akhir sekolah anda sudah benar dan valid. Untuk biodata siswa MTs, MA dan Ponpes sedang dikoordinasikan dengan Kemenag."

Aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia Online

Aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi Kelima (KBBI V) saat ini sudah dapat diakses secara daring (online). Masyarakat dapat mengakses laman KBBI edisi terbaru ini melalui alamat http://kbbi.kemdikbud.go.id/.

Untuk versi android anda bisa mencoba di link berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kamusbesarbahasaindonesia.android 

KBBI V daring memiliki sejumlah fasilitas yang merupakan perbaikan dari KBBI III daring. Fasilitas-fasilitas yang terdapat pada laman KBBI V ini yaitu pencarian, fasilitas pengusulan entri baru atau koreksi entri, dan tautan ke Google untuk pencarian contoh atau konteks pemakaian. Selain layanan untuk pengguna, aplikasi KBBI daring juga terintegrasi dengan pekerjaan penyusun kamus.

Anda juga dapat mendaftrakan diri untuk menjadi user dari KBBI ini dengan meng klik Daftar Baru. Selain KBBI V daring, sejumlah aplikasi kebahasaan juga diluncurkan kemdikbud yaitu Tesaurus Tematis daring, Ensiklopedia Sastra Indonesia daring, dan Aplikasi Pengayaan Kosa Kata versi IOS.

Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat dan coba Kamus Besar Bahasa Indonesia Online berikut ini:


sumber: http://www.kemdikbud.go.id/

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia Online"

Post a Comment