Peta Lokasi Tempat Lomba LKS Jateng 2017 Pati (KLIK DISINI)

Becak Kota SMKN 2 Purwodadi


CAKKo adalah penyempurnaan dari BEKOT
Prototype CAKKo K2 (Produk inovasi SMK N 2 Purwodadi) di saksikan Pimpinan Cabang BRI Purwodadi  Agung Nugraha bersama Kepala SMK N 2 Purwodadi Agus Triyanto.

Lagi-lagi SMK Negeri 2 Purwodoadi mengeluarkan karya inovasi yang patut kita acungi jempol. CAKKo K2 merupakan nama yang diberikan pada karya inovasi tersebut. "Konsep awal pembuatan karya inovasi ini adalah untuk mengatasi maraknya becak kayuh yang tidak memperhatikan safety penumpang, dengan cakko yang mengadopsi konsep buggy kami harap penumpang lebih terlindungi", ungkap Martin Luter Sika Awan salah satu tim pembuat CAKKo dan juga guru SMKN 2 Purwodadi dalam akun pribadi facebooknya. Beliau berharap juga CAKKo ini nantinya menjadi kendaraan umum yang digemari masyarakat.

Untuk masalah harga jual masih belum di publikasikan secara umum,karena ini masih prototype dan biaya juga masih di hitung :)

CAKKo adalah penyempurnaan dari BEKOT

Mungkin teman-teman SMK maupun masyarakat Grobogan masih ingat tentang BEKOT atau juga becak kota yang juga di buat oleh SMKN 2 Purwodadi pada tahun 2012 yang lalu. Informasi BEKOT dapat anda baca DISINI. Kalau kami lihat CAKKo ini adalah pengembangan serta penyempurnaan BEKOT yang telah dibuat sebelumnya.

Bekot Versi Pertama Keluaran Tahun 2012 dihargai Rp. 18.000.000,- bandingkan dengan Cakko yang lebih keren.

Kalau BEKOT belum ada kabin yang tertutup, untuk CAKKo ini sudah dilengkapi kabin yang keren sehingga penumpang tidak lagi kepanasan dan kehujanan. Perbedaan/penyempurnaan yang lain adalah untuk bahan bakar, untuk BEKOT masih menggunakan premium sedangkan untuk CAKKo ini sudah diganti mengunakan bahan bakar LPG.

Semoga dengan munculnya karya inovasi baru ini dapat merangsang SMK SMK lainya di Grobogan untuk menciptakan karya inovasi lainya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Grobogan khususnya.


Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Becak Kota SMKN 2 Purwodadi"

Post a Comment