Peta Lokasi Tempat Lomba LKS Jateng 2017 Pati (KLIK DISINI)

Tata Cara Melihat Hasil Seleksi PPDB Online Provinsi Jawa Tengah


PPDB Online untuk SMA dan SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah telah dilaksanakan mulai tanggal 11 s.d. 14 Juni 2017 besok. Sebanyak 592 SMA Negeri dan SMK Negeri di bawah naungan Pememrintah Provinsi Jawa Tengah yang akan menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online pada tahun pelajaran 2017/2018. SMA dan SMK Negeri tersebut tersebar di 35 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah.
Karena PPDB dilakukan secara online maka kita dapat melihat hasil seleksi sementara secara online juga. Masyarakat umum dapat melihat tanpa menginputkan password atau dapat dikatakan informasi ini tersedia secara publik.

Anda tidak diterima?, baca juga info berikut:

Namun proses seleksi untuk SMA Negeri dan SMK Negeri berbeda, silahkan baca JUKNIS PPDB ONLINE DISINI untuk melihat hasil seleksi sementara apakah anda diterima atau tidak anda dapat melihat panduan berikut:

Tata Cara Melihat Hasil Seleksi dan Pengumuman Akhir PPDB Online Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017

Pertama kali anda buka laman: https://jateng.siap-ppdb.com

Tata Cara Melihat Hasil Seleksi PPDB Online Provinsi Jawa Tengah
Langkah 2; Pilih jenjang SMA atau SMK

Langkah 3; Pilih Menu seleksi lalu pilih sekolah selanjutnya apabila muncul pilihan kabupaten pilih kabupaten lokasi sekolah.

Langkah 4; Pilih sekolah tempat mendaftar 

Langkah 5; Cari nama kamu apakah masih diterima atau tidak. Lihat pilihan pertama dahulu, apabila tidak ada di daftar maka lihat pilihan 2.
Pada langkah 5 diatas akan berubah seperti gambar berikut setelah Pengumuman Hasil Akhir PPDB SMK Negeri / SMA Negeri Provinsi Jawa Tengah Tanggal 19 Juni 2017 Pukul 00:01 WIB

Tampilan Hasil Seleksi Akhir PPDB SMA SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah

Langkah pada gambar tersebut adalah contoh untuk SMK langkah untuk SMA hampir sama. Disini anda juga dapat melihat hasil sementara untuk di lain sekolah atau bahkan lain kabupaten. Perlu diperhatikan, untuk SMA merupakan hasil nilai akhir namun untuk SMK masih menunggu Nilai Test Khusus yang akan dilaksnkan tanggal 15 Juni 2017. Rumus penilaian dapat anda lihat di JUKNIS PPDB Online Provinsi Jawa Tengah atau baca DISINI

Karena untuk seleksi SMA tidak menggunakan nilai Test Khusus maka hasil seleksi sementara tersebut sudah rangking yang sebenarnya, Daftar nama pada SMA masih dapat tergeser apabila ada calon siswa dengan nilai lebih tinggi mendaftar dan melakukan verifikasi pada suatu sekolah. Semoga nama anda masih terdapat pada salah satu daftar di satu SMA dan mendapat rangking yang aman...!

Cara melihat Statistik Nilai Terendah dan Tertinggi yang Diterima pada SMA/SMK


Bagi anda yang sudah tidak diterima pada satu sekolah dapat melihat statistik nilai terendah dan tertinggi di sekolah lain. Dengan demikian anda dapat mencari sekolah lain yang dimungkinkan nilai yang anda miliki diterima. Pastikan lihat dulu cara penghitungan Nilai Akhir pada SMA MIPA/IPS/Bahasa maupun SMK agar tidak salah hitung. Kalau di SMA Favorit tidak diterima anda bisa cabut berkas dan daftar lagi di SMA lainya dengan menyesuaikan nilai yang anda miliki.

Biar jelas langsung saja kita mulai buka https://jateng.siap-ppdb.com/ lagi trus kita pilih tombol statistik..
Pilih Tombol Statistik
Pilih salah satu kabupaten, apabila di kabupaten sendiri tidak ada yang bisa masuk nilanya anda dapat mendaftar di kabupaten lain

(1) Silahkan lihat Nilai Akhir (NA) terendah tiap sekolah dan tiap peminatan sesuaikan dengan NA yang anda miliki agak bisa diterima. (2) untuk melihat statistik satu SMA dengan lengkap.
Walaupun anda dapat mendaftar online 24 jam namun baru akan terdaftar di suatu sekolah apabila anda melakukan verifikasi. Verifikasi untuk 2 sekolah tidak bisa dilakukan maka apabila di satu sekoah sudah tidak diterima silahkan lakukan Cabut Berkas pada Tanggal, 14 Juni 2017, sebelum pukul 10.00 WIB (masih ada waktu besok pagi). Setelah itu lakukan pendaftaran online seperti biasa Lihat Caranya DISINI di sekolah yang memungkinkan nilai anda masuk dan aman.

UPDATE

Cara Melihat Hasil Seleksi/Pengumuman diterima/tidak diterima PPDB Online SMA/SMK Provinsi Jawa Tengah

Karena tampilan pada menu hasil seleksi pada SMK berubah tidak seperti kemarin, kalau kemarin terlihat hanya siswa saja yang sesuai dengan kuota, mamun hari ini semua yang daftar ke satu jurusan keluar semua. Caranya adalah klik nama anda atau dengan pencarian dengan nomor pendaftaran maka akan terlihat informasinya seperti berikut:

Masukan nomor pendaftaran pada linkaran merah, maka akan muncul informasi tentang data anda.
Lihat keterangan yang ada pada kotak merah.

Untuk Hasil Data Seleksi Akhir yang diumumkan pada tanggal 19 Juni 2017 Pukul 00:01 dapat adan lihat seperti di gambar

Untuk Hasil lengkap pengumuman juga akan di tempel di SMA/SMK Negeri tempat anda mendaftar


Anda dapat Pantau dan lihat hasil seleksi akhir / pengumuman PPDB melalui Website https://jateng.siap­ppdb.com atau SMS setiap saat,
dengan mengirimkan: PPDB<spasi>Nomor Pendaftaran
ke 98108 (Operator Telkomsel, Indosat, XL, Axis)



Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Tata Cara Melihat Hasil Seleksi PPDB Online Provinsi Jawa Tengah"

Post a Comment