Peta Lokasi Tempat Lomba LKS Jateng 2017 Pati (KLIK DISINI)

Pendaftaran Online CPNS Mulai 1 Agustus 2017


Pendaftaran Online CPNS Mulai 1 Agustus 2017 ini hanya untuk formasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA). Untuk formasi umum lainya belom ada pengummuman, sebaiknya anda terus memantau website http://www.bkn.go.id/ untuk informasi resminya.

Formasi untuk Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) tersebut sebanyak 19.210 orang, terdiri dari 1.684 CPNS untuk MA dan 17.962 kursi CPNS di Kemenkumham. Jumlah tersebut termasuk untuk mengakomodasi lulusan terbaik (cumlaude) sebanyak 468 orang, asal Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang.
Pendaftaran Online CPNS Mulai 1 Agustus 2017
http://www.bkn.go.id/
Pengumuman lowongan CPNS tersebut rencananya 11-31 Juli 2017. BKN masih berkordinasi dengan Kemenpan RB, Kemenkumham dan MA agar pengumuman ini dibuat sedetil dan sebaik mungkin guna menghindari interpretasi yang salah dari masyarakat.

Dari lowongan CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM tersebut, 14.000 diantaranya untuk jabatan penjaga lapas atau sipir, dan 2.278 analis keimigrasian. Untuk analis keimigrasian ini, dibutuhkan sarjana dari berbagai jurusan, antara lain Hukum, Sosial Politik, Ekonomi, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer dan Bahasa Asing.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, proses pengadaan CPNS dilakukan melalui tahapan sebagai berikut:

  1. perencanaan,
  2. pengumuman lowongan,
  3. pelamaran,
  4. seleksi,
  5. pengumuman hasil seleksi,
  6. pengangkatan CPNS dan masa percobaan CPNS, dan
  7. pengangkatan menjadi PNS.

Seperti tahun sebelumnya, satu orang pelamar hanya bisa mendaftar untuk satu jabatan di satu instansi. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Selain SKD, juga dilakukan seleksi kompetensi bidang (SKB).

BKN tengah menyiapkan infrastruktur pendaftaran CPNS online yang baru akan dibuka pada 1-31 Agustus 2017 pukul 10.00 di sscn.bkn.go.id. Masyarakat diimbau untuk hanya percaya pada informasi yang tersaji pada website Pemerintah dengan domain go.id. Khusus BKN, semua informasi akan dipusatkan (one stop service) pada web tersebut.
sumber: http://www.bkn.go.id/

PENGUMUMAN 
NOMOR . SEK.KP.02 01-490 
TENTANG PELAKSANAAN SELEKSI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA REPUBLIK INDONESIA TAHUN ANGGARAN 2017 




Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Pendaftaran Online CPNS Mulai 1 Agustus 2017"

Post a Comment