Inilah Perhitungan Nilai Akhir PPDB Online SMP Kabupaten Grobogan


Hari ini jadwal verifikasi data pendaftar pada PPDB Online 14 SMP Negeri di Kabupaten Grobogan. Dengan dilakukanya verifikasi ini berarti pendaftar telah diyatakan mendaftar ke SMP tertetentu. Dalam PPDB Online SMP ini ada 3 pilihan sekolah yang dapat dipilih. Bagi calon peserta didik pada sekolah pelaksana PPDB Online dapat mendaftarkan diri pada pada 3 (tiga) pilihan satuan pendidikan (pilihan I, pilihan II dan pilihan III).
Seperti yang diberitakan sebelumnya ada 14 SMP Negeri yang melaksanakan PPDB Online yaitu;SMP N 1 Grobogan, SMP N 2 Grobogan, SMP N 1 Brati, SMPN 1 Klambu, SMPN 1 Godong, SMPN 2 Godong, SMPN 3 Godong, SMPN 1 Karangrayung, SMPN 2 Karangrayung, SMPN 3 Karangrayung, SMP N 1 Penawangan, SMP N 2 Penawangan, SMP N 1 Toroh serta SMP N 2 Toroh. Setelah pendaftar atau peserta diverifikasi maka mereka akan langsung dirangking oleh sistem nilai akhir (NA) nya.

Inilah Rumus Perhitungan Nilai Akhir PPDB Online SMP Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2017/2018

NA = US + NR + NP + NK

Keterangan:
  • NA = Nilai Akhir
  • US = Jumlah nilai SHUS (Bahasa Indonesia, Matematika, IPA) skala 10
  • NR = Tambahan Nilai Rayonisasi/Zonasi
  • NP = Tambahan Nilai Prestasi/Kejuaraan
  • NK = Tambahan Nilai Kemaslahatan

US = Jumlah nilai SHUS (Bahasa Indonesia, Matematika, IPA) skala 10

  1. Nilai US adalah nilai yang diperoleh dari hasil US SD/MI atau sederajat mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA yang dibuktikan dengan SHUS.
  2. Jika nilai hasil US SD/MI dalam rentang 0 (nol) sampai dengan 100 (seratus) maka nilai US dikonversi menjadi rentang nilai 0 (nol) sampai dengan 10 (sepuluh).

NR = Tambahan Nilai Rayonisasi/Zonasi

Tambahan nilai rayonisasi adalah tambahan nilai yang diberikan kepada calon peserta didik yang tempat tinggalnya dan atau sekolah asal di lingkungan sekitar satuan pendidikan tersebut.
Pemberian nilai tambah rayonisasi Penerimaan Peserta Didik Baru diatur sebagai berikut:

NP = Tambahan Nilai Prestasi/Kejuaraan

Nilai prestasi merupakan nilai yang diberikan kepada calon peserta didik karena yang bersangkutan memiliki prestasi di bidang akademik dan/atau non akademik yang diperolehnya pada jenjang pendidikan SD/MI atau yang sederajat.
Ketentuan tambahan nilai prestasi harus memenuhi kriteria perolehan prestasi sebagai berikut :


NK = Tambahan Nilai Kemaslahatan

Nilai kemaslahatan merupakan nilai tambahan yang diberikan kepada calon peserta didik yang orang tuanya sebagai guru dan/atau tenaga kependidikan pada satuan pendidikan.
Tambahan penilaian dirumuskan sebagai berikut :

Anda dapat melihat nilai akhir anda secara detil pada formulir pendaftaran yang anda cetak secara online seperti gambat di bawah ini:
Letak Nilai Akhir PPDB Online SMP Negeri Kabupaten Grobogan



Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Inilah Perhitungan Nilai Akhir PPDB Online SMP Kabupaten Grobogan"

Post a Comment