Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar (KI & KD) SMK/MAK 2017


Berikut ini Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor: 330/D.D5/KEP/KR/2017 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar Mata Pelajaran Muatan Nasional (A), Muatan Kewilayahan (B), Dasar Bidang Keahlian (C1), Dasar Program Keahlian(C2), Dan Kompetensi Keahlian (C3). Keputusan ini diunggah di web http://psmk.kemdikbud.go.id/ ada 6 Juli 2017.

Baca Juga: Download KI/KD SMK Tahun 2018

Download KIKD SMK Terbaru 2017

Dalam Keputusan tersebut disebutkan bahwa:

KESATU : Menetapkan Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar Pendidikan Menengah Kejuruan sebagaimana terlampir dalam keputusan ini.

KEDUA : Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar sebagaimana dimaksud merupakan acuan dalam penyelenggaraan pembelajaran di SMK/MAK.

KETIGA : Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar sebagaimana dimaksud terdiri dari Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Mata Pelajaran Muatan Nasional (A), Muatan Kewilayahan (B), Dasar Bidang Keahlian (C1), Dasar Program Keahlian (C2), dan Kompetensi Keahlian (C3).

KEEMPAT : Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar pada Muatan Nasional (A) adalah kompetensi inti dan kompetensi dasar dasar yang berlaku secara nasional.

KELIMA : Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar pada Muatan Kewilayahan (B) adalah kompetensi inti dan kompetensi dasar yang bisa dikembangkan sesuai dengan wilayahnya.

KEENAM : Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar pada Dasar Bidang Keahlian (C1), adalah kompetensi inti dan kompetensi dasar yang ruang lingkup dan kedalaman materi serta beban belajarnya berlaku sama untuk seluruh kompetensi keahlian yang berada di dalam satu bidang keahlian

Surat Keputuan tersebut dapat anda lihat berikut ini;
File: SK Dirjen Tentang KIKD 2017_Rev_dua:


Untuk mengunduh KI & KD selengkapnya anda dapat mengunduh di http://psmk.kemdikbud.go.id/kikd2017 atau anda juga dapat mengunduhnya pada tautan-tautan berikut ini:
Apabila link berikut rusak anda bisa juga mengunduhnya DISINI




Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar (KI & KD) SMK/MAK 2017"

Post a Comment