SMK IT Benindo Kedungjati Berhasil Menanamkan Sikap Jujur Kepada Siswa-Siswinya


Seberapa banyak orang jujur di negeri ini? Pada saat ini kejujuran adalah barang langka yang tidak mudah kita temukan di tempat manapun. Untuk menepis anggapan sebagian orang tersebut pemerintah menekankan untuk pendidikan karakter di seluruh jenjang pendidikan. Salah satu karakter yang perlu selalu ditanamkan dan dipupuk adalah kejujuran.

Kekiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah kepada Peserta Didik Baru SMK IT Benindo Kedungjati
Adalah SMK IT BENINDO Kedungjati yang telah berhasil meraih prestasi yang patut dibanggakan dalam UNBK tahun 2017 ini. Yang lebih dibanggakan lagi dalam ujian tersebut 100% siswa siswi mengerjakan UN tanpa contek dan bantuan. "Bahkan para pengawas ujianpun cukup heran dengan siswa yg ditanamkan sikup jujur, percaya diri ini mengerjakan UNBK dengan tenang", kata H.Sahid Danuji,S.Pd,M.M Ketua Yayasan SMK IT Benindo Kedungjati.

Dengan kejujuran dalam mengerjakan UN , SMK IT Benindo Kedungjati juga meraih pretasi yg membanggakan dari hasil UN tersebut. Hasil UN SMK IT Benindo memperoleh peringkat 1 rata-rata nilai Bahasa Indonesia, peringkat 5 untuk Matematika dan peringkat 6 unt Bahasa Inggris SMK Swasta Se-Kabupaten Grobogan, serta untuk kategori SMK NEGERI Dan SWASTA Ss-Kabupaten Grobogan memperoleh peringkat 2 Untuk Bahasa Indonesia, peringkat 8 Matematika dan peringkat 6 untuk Bahasa Inggris.
Hasil UNBK SMK IT Benindo Kedungjati
"Untuk lebih menanamkan pendidikan karakter, sekarang SMK IT Benindo juga dilengkapi dengan pondok pesantren Al Maushul. Unggulan Progam Hafiz, Kithobiah (ceramah) serta sudah ada beberapa santri dari luar kota", imbuh H.Sahid Danuji,S.Pd,M.M 


Dari 58 SMK di Kabupaten Grobogan 50 SMK pada Tahun Pelajaran 2016/2017 ini melaksanakan UNBK seluruhnya. Kenapa cuma 50 SMK kok sudah disebut seluruhnya, hal itu karena SMK yang lain masih belum memiliki kelas XII jadi belum ikut UN. Dari 50 SMK yang mengikuti UNBK tersebut 37 SMK melaksanakan UNBK di sekolahnya sendiri atau sebagai penyelenggara UNBK mandiri, sedangkan 15 SMK sisanya menumpang atau nunut di SMK lainya, 1 sekolah menumpang di SMA dan 1 Sekolah menumpang di SMP.

Profil Sekolah
Nama : SMK ISLAM TERPADU BENINDO
NPSN : 69824876
Alamat : Jl. Kedungjati - Karanggede KM. 5,5 Ds. Karanglangu
Kode Pos : 58167
Desa/Kelurahan : Karanglangu
Kecamatan : Kedungjati
Kabupaten: Grobogan
Propinsi : Jawa Tengah
Status Sekolah : SWASTA
Waktu Penyelenggaraan : Pagi
No. SK. Pendirian : 421.1/2946/C/2014
Tanggal SK. Pendirian : 2014-02-28
No. SK. Operasional : 421.1/3148/C/2015
Tanggal SK. Operasional : 2015-02-14

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "SMK IT Benindo Kedungjati Berhasil Menanamkan Sikap Jujur Kepada Siswa-Siswinya"

Post a Comment