Sosialisasi ruangguru.com di SMKN 1 Purwodadi


Kegiatan Sosialisasi dan Pengenalan portal ruangguru.com dilaksanakan pada 26 Juli 2017 di ruang pertemuan SMKN 1 Purwodadi. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala SMK Negeri dan Swasta se-Kabupaten Grobogan beserta Operator Dapodik masing-masing sekolah.

Tim ruangguru.com yang terdiri dari 3 orang datang langsung dari Jakarta. Kegiatan ini akan dilaksanakan ke seluruh kabupaten kota di Provinsi Jawa Tengah sesuai arahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah.


Tentang Ruangguru

Dirilis pada April 2014, Ruangguru.com merupakan sebuah perusahaan yang mengembangkan produk dan layanan di bidang teknologi pendidikan. Sejumlah produk yang telah dirilis antara lain:

  • Situs marketplace pencarian guru privat - mengelola lebih dari 27,000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran di seluruh Indonesia.
  • Mobile-app yang membantu murid untuk mendapatkan solusi permasalahan belajar secara instan. Misalnya, jika murid menemui kendala saat mengerjakan PR, murid bisa langsung berkomunikasi dengan guru terbaik lewat fasilitas chat dan audio call yang tersedia di dalam app.
  • Platform learning management system yang memungkinkan murid untuk mengakses ribuan soal latihan dan ujian yang disusun berdasarkan kurikulum 2006 & 2013. Dengan menggunakan fitur analytics yang ada, murid juga dapat memahami perkembangan belajar, kekuatan dan kelemahan, manajemen waktu, hingga strategi belajar yang tepat. Platform ini juga memungkinkan guru di sekolah untuk mengelola kelas belajar secara online (memberikan latihan dan ujian, menghimpun nilai latihan dan ujian, memonitor perkembangan siswa, dll).


Ruangguru Untuk Pendidikan Indonesia



Keberadaan Ruangguru.com bukan semata-mata sebagai sebuah bisnis, tapi lebih dari itu kami di Ruangguru.com ingin menciptakan lapangan pekerjaan dantambahan penghasilan bagi guru di Indonesia. Di sisi lain, murid juga dapat mendapatkan guru kursus yang berkualitas.

Kami di Ruangguru.com juga percaya bahwa teknologi dapat membantu siswa, guru, dan orang tua untuk menjalankan aktivitas nya menjadi lebih efektif dan efisien. Untuk itu, kami bertekad untuk terus mengembangkan layanan-layanan lainnya serta berkolaborasi dengan berbagai pihak guna mencapai tujuan ini.

Startup Digital di bidang pendidikan terbaik di Indonesia

Sebagai salah satu startup teknologi dan pendidikan terbesar di Indonesia, Ruangguru telah dinobatkan menjadi penerima beragam penghargaan.

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Sosialisasi ruangguru.com di SMKN 1 Purwodadi"

Post a Comment