Laporan Ringkas dana BOS Triwulan I dan II Provinsi Jawa Tengah

Cara Mencari SK Akreditasi Perguruan Tinggi


Sertifikat Akreditasi Perguruan Tinggi maupun Program Studi tempat kita belajar dulu menjadi salah satu syarat untuk mendaftar Seleksi CPNS Online 2018 ini. Banyak calon pelamar yang masih kesulitan dalam memperoleh copyan atau berkas SK Akreditasi tersebut.

Ramai juga di dunia maya tentang keluhan itu, berikut ini salah satu tulisan yang kami temukan di twitter;
"Kepada Yth. Bpk. Presiden Jokowi @jokowi , Bpk. Menteri BKN @BKNgoid Terkait Tes CPNS 2018 mohon tdk masukan Surat Akreditasi BAN PT sbgi salah satu persyaratan utk peserta daftar CPNS. Hal ini sangat sulit bagi peserta utk mencari dan memintanya ke kampus masing2. Kami mohon!!," akun @ChristoDp2.

Bagimana Cara Mengecek Status Akreditasi Perguruan Tinggi?

Pertama kita melalui cara manual yaitu dengan datang langsung ke kampus untuk meminta copian SK Akreditasi. Anda bisa menghubungi Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) karena bagian ini yang biasanya menimpan dokumen tersebut.

Kedua menggunakan Grup Alumni di Sosmed. Anda bisa menghubungi teman-teman alumni yang masih tergabung dalam sosial media. Bisa melalui Facebook, Twitter ataupun Whatsapp. Apabila sudah ada yang memiliki pasti akan dikasih.

Ketiga adalah dengan mengecek secara online dengan membuka website resmi dari Perguruan tinggi tempat anda kuliah. Sesuai dengan pantauan mimin ada beberapa Perguruan tinggi yang memfasilitasi dengan mengupload SK akreditasi di website resmin mereka. Bahkan ada yang baru mengunggah pada tanggal 25 September Kemarin.

Cara kempat adalah degan mengecek Status Akreditasi Perguruan Tinggi yang dilakukan secara langsung atau Online dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Anda tinggal buka situs BAN-PT di alamat http://banpt.or.id/. Cara ini sangat mudah, karena sekarang ini status akreditasi program studi jurusan di Perguruan Tinggi se-Indonesia bisa kita lihat melalui website BAN-PT secara online.

SK Akreditasi Perguruan Tinggi

Status akreditasi program studi semua jenis perguruan tinggi seperti Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, baik negeri maupun swasta bisa dicek langsung sekaligus disertai batas expied dari status akreditasinya, sehingga dari situ kita bisa mendapatkan informasi status akreditasi dari Perguruan Tinggi yang sedang kita cari.

Jadi melalui website Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT), kita bisa mengetahui status akreditasi semua jenis program studi baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik atau Akademi.

Namun menurut mimin Cara Cek Status Akreditasi Program Studi Perguruan Tinggi melalui banpt.or.id kita tidak akan dapat file SK Akreditasi yang kita inginkan, kita hanya memperoleh nilai akreditasi serta nomor SK nya.

Kita juga dapat mengunduh Data Akreditasi PS dan PT sejak 2004, di website http://banpt.or.id/ Mimin telah meguplad ulang dan dapat anda unduh pada link di bawah ini.

Semoga anda sukses dalam CPNS 2018 ini, Aamiin

Berkas unduhan;


Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Cara Mencari SK Akreditasi Perguruan Tinggi"

Post a Comment