Sragen Sebagai Lokasi Test CPNS 2018 untuk 9 Kabupaten/Kota


Pelamar CPNS 2018 dari sembilan daerah Kabupaten/Kota akan melakukan test seleksi ASN di Sragen mulai 25 Oktober s.d. 25 November 2018. Hal ini karena Kabupaten Sragen mendapat kehormatan dipercaya menjadi tempat untuk pelaksanaan tes seleksi calon Aparat Sipil Negara (ASN) atau juga disebut PNS untuk wilayah sembilan kabupaten/kota .


Kesembilan Kabupaten Kota yang mengikuti test seleksi di Sragen adalah sebagai berikut;
  1. Kota Solo, 
  2. Kabupaten Sukoharjo, 
  3. Kabupaten Karanganyar, 
  4. Kabupaten Klaten, 
  5. Kabupaten Boyolali, 
  6. Kabupaten Wonogiri, 
  7. Kabupaten Sragen, 
  8. Kabupaten Grobogan 
  9. Kabupaten Blora.


Pada rekrutmen tahun 2018 kali ini, Pemkab Sragen sendiri mendapat kuota sebanyak 505 lowongan calon ASN  untuk formasi guru sekolah dasar (SD), tenaga kesehatan, tenaga teknis, dan pengangkatan tenaga honorer Kategori II (K2). Formasi calon ASN Kabupaten Sragen 2018 tersebut diumumkan secara resmi lewat website milik Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sragen, bkpp.sragenkab.go.id.

Rincian formasi calon ASN Kabupaten Sragen 2018 adalah sebagai berikut;
  • 329 lowongan guru SD, 
  • 169 lowongan tenaga medis/kesehatan, 
  • 34 lowongan tenaga teknis dinas, dan 
  • 33 lowongan untuk pengangkatan tenaga honorer K2. 


Sementara untuk pelaksanaan tes calon ASN tahun ini, akan dilakukan dengan berbasis komputer atau 'computer assisted test' (CAT) dan dilaksanakan selama sebulan mulai 25 Oktober-26 November 2018. 

Tes berbasis komputer (CAT) tersebut terdiri atas tes kemampuan dasar (TKD) dan tes kemampuan bidang (TKB). "Sragen mendapat kehormatan dipercaya menjadi tempat untuk pelaksanaan tes untuk wilayah sembilan kabupaten/kota," jelasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto menambahkan, untuk tenaga medis, formasi meliputi baik dokter umum, dokter spesialis maupun perawat dan yang lainnya. Soal kekurangan tenaga ASN, Sekda mengaku masih banyak di berbagai sektor. Hanya saja untuk mengangkat ASN juga harus disesuaikan kebutuhan prioritas kemampuan pemda setempat. Namun untuk Sragen, dari pengajuan 600 mendapat 505 dinilai cukup baik.

sumber : @boyolalievent_

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Sragen Sebagai Lokasi Test CPNS 2018 untuk 9 Kabupaten/Kota"

Post a Comment