Hasil TBS Siswa Sudah Bisa Didownload


Seperti pengumuan Puspendik ada tanggal 11 Oktober 2018 Pukul 19:14 WIB di laman https://unbk.kemdikbud.go.id diberitahukan bagi Sekolah yang mengikuti uji Test Bakat Skolastik (TBS) Tahap 2, Dapat menunduh Hasil TBS setiap siswa di laman ttps://puspendik.kemdikbud.go.id/ujitbs-2/user/laporan. Masukan user dan password sekolah masing-masing dulu, lalu pilih , atau anda bisa melihat laporan berikut ini.

Cara melihat dan mencetak hasil test Bakat Skolastik TBS 2018
Sebaiknya anda mencetaknya dengan printer berwarna sehingga tampilanya akan bagus seperti gambar di atas. Berikut ini contoh deskripsi dari hasil Test TBS salah satu siswa;


Kemampuan Verbal
Skor: 217
Deskripsi kemampuan:
Individu mampu mengidentifikasi persamaan dan perbedaan makna kata umum yang bukan merupakan kata serapan, mengidentifikasi pola hubungan sederhana dan menemukan informasi yang tersurat dalam suatu bacaan.

Kemampuan Kuantitatif
Skor: 155
Deskripsi kemampuan:
Individu mampu menggunakan kombinasi operasi hitung (penjumlahan/pengurangan) pada bilangan bulat untuk menyelesaikan masalah pola deretan angka dan persamaan satu variabel yang disajikan dalam bentuk angka atau cerita, menganalisis data yang disajikan dalam diagram lingkaran dan memecahkan masalah geometri 2D atau 3D sederhana dalam bentuk cerita atau gambar.

Kemampuan Penalaran
Skor: 232
Deskripsi kemampuan:
Individu mampu menentukan kesimpulan berdasar dua informasi/situasi nyata yang sifatnya umum, menentukan fungsi hubungan antar benda/situasi dengan karakteristik berbeda, serta menggunakan informasi untuk memecahkan masalah



Uji TBS dilaksanakan pada 2-3 Oktober 2018 sebanyak 2.317 SMA/SMK/MA terdiri 427.430 peserta di 525 Kabupaten Kota diseluruh Indonesia untuk siswa kelas XII di sekolahnya. Pada Ujian TBS ini terdapat 7724 server yang terdaftar di Pusendik. Tes Bakat Skolastik ini sendiri menggunakan aplikasi UNBK dari Puspendik yang biasanya digunakan untuk pelaksanaan Ujian Nasional. Persiapan sudah dilaksankan dari akhir September 2018 kemarin.

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Hasil TBS Siswa Sudah Bisa Didownload"

Post a Comment