Olimpiade TIK Nasional 2018


Olimpiade TIK Nasional 2018 diadakan oleh Komunitas Guru TIK seluruh Indonesia bersama IG TIK PGRI. Kegiatan dengan tema “Welcome to Informatika” ini dalam rangka menyambut hadirnya Mata Pelajaran Informatika dikurikulum SD?MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK.

Olimpiade TIK Nasional 2018
Hadiah Olimpiade TIK Nasional 2018

Kegiatan Olimpiade TIK Nasional 2018 ini akan dilaksanakan di Hotel Mahajaya Convention, Denpasar Bali. Pada hari Sabtu-Senin, Tanggal 17-19 November 2018. Selain lomba juga akan dilaksanakan seminar nasional yang akan menghadirkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Menteri Perindustrian, dan Menteri Komunikasi dan Informasi, serta Narasumber terkemuka dalam Bidang ICT di Indonesia dan Pengamat Pendidikan internasional.

Berikut Narasumber Seminar Nasional tersebut:

  • Prof. Muhajir Efendy
  • Dr. Ir. MM Inggriani Liem
  • Prof. Dr. Ir. Richardius Eko Indrajit, M.Sc., M.B.A.
  • Indra Charismiadji, Ph.D


Tujuan Kegiatan ini adalah;

  1. Menumbuhkembangkan pengetahuan TIK di kalangan siswa Indonesia dan mengenalkan TIK sebagai sebuah ilmu dan skill yang terus berkembang.
  2. Meningkatkan pemahaman orang tua dan guru tentang TIK untuk pendidikan, pekerjaan, dan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari hari.
  3. Meningkatkan kompetisi siswa Indonesia di ajang lomba olimpiade TIK nasional dan internasional. 4. Mencari bibit-bibit unggul siswa Indonesia yang mampu memanfaatkan TIK dalam kehidupannya dan kreatif dalam pengembangan TIK menuju masyarakat berpengetahuan & berteknologi.
  4. Menyambut datangnya matpel INFORMATIKA 2019

Untuk informasi lengkapnya silahkan kunjungi
http://kogtik.or.id/olimpiade-tik-nasional-2018/



Daftar Unduhan Petunjuk Teknis Olimpiade TIK Nasional 2018


Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Olimpiade TIK Nasional 2018"

Post a Comment