Panduan Peringatan Hardiknas Tahun 2019


Walaupun Peringatan Hari Pendidikan Nasional atau HARDIKNAS tahun 2019 masih lumayan lama, namun Kemnterian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) Republik Indonesia telah merilis Pedoaman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019. Pedoman tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 31653/MPK.A/TU/2019 tertanggal 5 April 2019.

Pedoman yang ditujukan kepada Intasnsi dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di seluruh Indonesia terebut beerisi himbauan antara lain sebgai berikut;
  1. Menyemarakan peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan kegiatan-kegiatan dalam semangat untuk kinerja hasil pembangunan di bidang pendidikan dan kebudayaan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.
  2. Mengedepankan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan.
  3. Melaksanakan upacara bendra serentak pada hari Kamis, 2 Mei 2019 pukul 08.00 waktu setempat,yang akan diatus lebih lanjut dalam pedoman pelaksanaan upacara bendera seperti terlampir artikel berikut ini: KLIK DISINI.
  4. Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional melalaui media-media publikasi dengan mencantumkan tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019. Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 adalah Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan
  5. Logo peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 adalah sebagai berikut:

Selain itu juga dihimbau untuk menylenggarakan kegiatan yang memupuk jiwa patriotisme, kegiatan layanan kepada masyarakat di bidang pendidikan dan kebudayaan serta kegiatan lainya yang mendukung Gerakan Literasi Nasional.

Selengkapnya dapat anda unduh panduanya berikut ini atau cukup anda klik tombol 



Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Panduan Peringatan Hardiknas Tahun 2019"

Post a Comment