Standar Laboratorium Bengkel TJKT SMK


Berikut ini buku pedoman tentang Norma dan Standar Laboratorium atau Bengkel SMK untuk Kompetensi Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) atau sekarang disebut dengan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT).

Standar Laboratorium Bengkel TJKT SMK

Untuk menjamin kualitas proses pembelajaran yang bermutu dan relevan di SMK, maka diperlukan norma dan standar peralatan yang menunjang terwujudnya capaian pembelajaran di setiap kompetensi keahlian. Pengembangan norma dan standar

peralatan ini dilandaskan pada kebutuhan kurikulum, klaster uji kompetensi kerangka kualifikasi kerja nasional (KKNI) untuk SMK, kompetensi jabatan pertama lulusan SMK dan berorientasi pada kebutuhan dunia kerja di era industri 4.0.

Dengan adanya norma dan standar ini diharapkan dapat menjadi acuan penyediaan peralatan di SMK baik oleh pemerintah, penyelenggara SMK, IDUKA dan parapemangku kepentingan lainnya. Norma dan standar ini disusun sebagai bagian penjaminan mutu dalam pengembangan dan penyelenggaraan SMK.

Agar pembelajaran praktek dapat berjalan sesuai dengan harapan maka harus didukung dengan sarpras yang memadai sesuai dengan norma dan standar yang tertuang dalam buku tersebut yang dapat anda unduh berikut ini;



Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Standar Laboratorium Bengkel TJKT SMK"

Post a Comment