"Biodata Siswa Peserta UN 2016/2017 akan diambil secara langsung dari DAPODIK DIKMEN (SMP, SMA dan SMK) dan DAPODIK DIKMAS (Paket B dan Paket C). Pastikan biodata siswa kelas akhir sekolah anda sudah benar dan valid. Untuk biodata siswa MTs, MA dan Ponpes sedang dikoordinasikan dengan Kemenag."

Langkah Mudah Dalam Melakukan Pendaftaran Program Alih Fungsi Guru

Setelah anda mengunduh Panduan Registrasi Program Alih Fungsi Guru Disini kini saatnya anda memulai untuk mendaftar, apabila anda masih kebingungan mari kita lihat langkah-langkanya dengan melihat gambar berikut ini.

Hanya untuk mengingat kembali bahwa program Alih Fungsi bertujuan untuk 
  • Meningkatkan kompetensi guru SMK dan SMA yang mengampu mata pelajaran adaptif untuk memperoleh kompetensi keahlian tambahan dan mampu menjadi guru mata pelajaran produktif di SMK.
  • Memenuhi kebutuhan guru produktif di SMK khususnya untuk 4 bidang prioritas yaitu maritim/kelautan, pertanian, ekonomi kreatif, pariwisata, serta teknologi dan rekayasa.
Sedangkan guru mata pelajaran yang diidentifikasi kelebihan guru, yaitu: guru SMK adaptif (PKn, Matematika, Seni Budaya, IPA, IPS, Kewirausahaan, dan KKPI); dan guru SMA (PPKn, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, Ekonomi, Bhs Asing Lain, Antropologi, TIK).

Anda sudah siap ?? yuukkk kita mulai mendaftar.

Pertama kita buka dulu website http://alihfungsi.gtk.kemdikbud.go.id/ maka akan di tampilkan tanyangan sebagi berikut, anda cukup menekan tombol CLOSE. lalu cari tombol DAFTAR di pojok kanan atas.

Gambar 1. Informasi terbaru tentang pendaftaran menggunakan NUPTK bagi PNS dan GTY
Kedua apabila muncul tampilan berikut ini langsung saja masukan Kode Registrasi atau NUPTK anda  trus di centang pada Saya Bukan Robot dilanjutkan Klik Tombol DAFTAR

Gambar 2. Form isian Kode Registrasi
Ketiga. setelah  anda berhasil memasuka kode registrasi atau NUPTK maka anda akan diberikan tapilan sebagai berikut ini, Data anda sesuai DAPODIK akan muncul apabila anda telah mengupload foto pada dapodik maka foto anda juga akan kelihatan. 
Lakukan klik pada tombol Pilih Paket Keahlian untuk memilih paket keahlian yang anda ingnkan, paket keahlian yang ditawarkan dapat anda baca DISINI

Gambar 3. Pilih Paket Keahlian
Keempat, Pilihlah Paket Keahlian pertama, paket keahlian ini akan otomatis difilter yang muncul hanya yang ada di Kabupaten/Kota tempat anda mengajar.
Gambar 4. Pilihan 1 Paket Keahlian
Kelima Pilih Paket Keahlian ke-2
Gambar 5 Pilihan 2 Paket Kehalian
Keenam, Paket Keahlian yang diatawarkan memiliki karakteristik masing-masing, disini diperlihatkan batasan usia yang dapat memilih paket keahlian tersebut.
Gambar 6. Batasan Usia Paket Keahlian

Gambar 7. Batasan Usia Paket Keahlian
Ketujuh, dua paket keahlian sudah sudah anda ilih dan dibawahnya akan diperlihatkan dimana SMK yang terdapat Paket Keahlian pilihan anda.

Gambar 8. Paket Keahlian telah dipilih dan lokasi SMK yang ada paket keahlian dipilih
Kedelapan, Apabila anda telah mantabs dan pasti silahkan centang Pernyataan Kesanggupan dan Klik Ikut Alih Fungsi, Apabila anda tidak ingin ikut alih fungsi pilih Batal Alih Fungsi

Gambar 9. Pernyataan kesanggupan
Terakhir, anda sudah terdaftar Program Alih Fungsi maka akan muncul tampilan sebagai berikut:

Gambar 10. Anda telah berhasil mendaftar, menunggu dinas pendidikan kab/kota untuk langkah selanjutnya

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Langkah Mudah Dalam Melakukan Pendaftaran Program Alih Fungsi Guru "

Post a Comment