Laporan Ringkas dana BOS Triwulan I dan II Provinsi Jawa Tengah

Yuuk Gabung SMK Net Indonesia !


SMK Net merupakan wadah untuk menyinergikan antara SMK dan dunia usaha yang selama ini antara kurikulum SMK dan dunia usaha masih belum ‎link and match. Oleh karena itu SMK perlu dukungan dari dunia usaha sesuai Inpres nomor 9 tahun 2016 tentang revitalisasi sekolah menengah kejuruan.

Diharapkan ada peningkatan peran industri dalam hal ini BUMN dengan kurikulum SMK.‎ Sehingga mutu peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, dapat disinkronisasi‎ dengan dunia usaha dan dunia industri.

Untuk itu SMK-Net yang telah memiliki 483 Anggota dari SMK di seluruh Indonesia melakukan penandatanganan MoUdengan PT. Telkom pada Kamis, 26 April 2018. Pendandatangan MoU yang dilakukan di Gedung Telkom Jalan Pahlawan Semarang dilakukan antara Ketua SMK-Net, Mualim dan EVP Telkom Regional Jateng dan DI Yogjakarta, Joko Rahardjo disaksikan Founder sekaligus Dewan Pengawas SMK Net, Suwandono.

Salah satu program SMK-Net adalah mendukung program elearning (pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi), dimana Peserta Didik atau Warga Belajar dapat menggali ilmu dan menambah pengetahuan serta memperkaya wawasan secara mandiri di mana saja dan kapan saja, tidak hanya dapat diakses melalui komputer di sekolah, namun juga dapat diakses melalui komputer di rumah, perangkat Ponsel pintar atau di warung internet dengan dukungan PT-Telkom sebagai penyedia Internet.

PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) juga melakukan sinergi pengembangan layanan ICT berbasis fiber optik di lingkungan SMK. Kerjasama tersebut dilakukan termasuk untuk mendukung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Salah satu kegiatan SMK-Net bekerjasama dengan PT Telkom; Pelatihan dan Sertifikasi Teknologi Instalasi Fiber Optik untuk guru SMK khususnya guru Kompetensi Keahlian TKJ
PT Telkom memfasilitasi sarana pelatihan/magang atau sertifikasi untuk Guru mata pelajaran dan juga siswa TKJ (Teknik Komputer Jaringan) RPL ( Rekayasa Perangkat Lunak) dan Multimedia, bersedia menerima kunjungan industri guru dan siswa SMK Net, Diklat dan Sertifikasi FO untuk guru oleh PT Telkom serta Sinkronisasi Kurikulum Standar Industri.

Untuk bergabung dengan SMK-Net silahkan kunjungi:

http://weblogtik.blogspot.com/2018/07/bagaimana-cara-gabung-smknet-ndonesia.html

https://smknet.ngoprekbareng.web.id/gabung.html

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Yuuk Gabung SMK Net Indonesia !"

Post a Comment