Download Pidato Sambutan HAORNAS Ke-35 Tahun 2018


Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) diperingati oleh bangsa Indonesia pada setiap tanggal 9 September yang merupakan suatu peristiwa bersejarah di bidang olahraga yang memberikan inspirasi/motivasi bagi seluruh bangsa Indonesia.

Untuk lebih meningkatkan upaya di seluruh pelosok Tanah Air, sebagai wahana untuk membangun karakter bangsa, sekaligus momentum yang tepat dan strategis untuk mengingat kembali seluruh peristiwa keolahragaan nasional. Hal ini merupakan evaluasi terhadap pembangunan olahraga dan seberapa jauh bangsa ini telah mampu mewujudkan cita-cita pembangunan keolahragaan sesuai dengan harapan masyarakat.

sumber : kemenpora.go.id

Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional menegaskan bahwa pembangunan nasional di bidang keolahragaan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, prestasi, kualitas manusia, menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, sportivitas, disiplin, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh ketahanan nasional, serta mengangkat harkat, martabat, dan kehormatan bangsa.

Kebijakan pembangunan keolahragaan ditujukan untuk meningkatkan budaya dan prestasi olahraga melalui pembinaan dan pengembangan olahraga yang didukung oleh prasarana dan sarana olahraga, serta penerapan ilmu pengetahuan teknologi dan teknologi olahraga.

Peningkatan budaya dan prestasi olahraga diprioritaskan pada upaya:
(1) peningkatan partisipasi masyarakat dalam kegiatan olahraga;
(2) peningkatan prestasi olahraga di tingkat regional dan internasional;
(3) pencapaian posisi kesepuluh besar Asian Games dan Asian Para Games 2018;dan
(4) peningkatan perolehan medali Olympic Games 2020.

Bertitik tolak dari amanah Undang-Undang tersebut di atas, serta memasuki tiga dasawarsa HAORNAS kiranya sudah saatnya seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) olahraga meningkatkan kerjasama untuk bangkit membangun budaya dan prestasi olahraga nasional menuju prestasi dunia.

BERIKUT AMANAT SAMBUTAN PIDATO MENTERI PEMUDA DAN OLAHRAGA (MENPORA) REPUBLIK INDONESIA PADA PERINGATAN HARI OLAHRAGA NASIONAL (HAORNAS) KE-35 TAHUN 2018


Dokumen Download;

NASKAH SAMBUTAN DALAM RANGKA PUNCAK PERINGATAN HARI OLAHRAGA NASIONAL KE-35 TAHUN 2018

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Download Pidato Sambutan HAORNAS Ke-35 Tahun 2018"

Post a Comment