Inilah Website Resmi LKS Jateng XXVII Tahun 2018


Yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul juga. Pada tanggal 30 September 2018 telah dirilis Website Resmi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK XXVII Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018. LKS Jateng 2018 sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25-28 Oktober 2018 bertempat di eks karisidenan Semarang atau Wilayah BP2MK 1 Semarang. Berikut ini alamat website tersebut;

http://lksjateng.com

Website Resmi LKS Jateng XXVII Tahun 2018
Halaman Utama Website Resmi LKS Jateng XXVII Tahun 2018
Website ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan tidak hanya di lingkungan LKS Jawa Tengah tetapi juga dapat memberikan informasi kepada masyarakat secara umum. Website merupakan media informasi resmi tentang LKS Jateng 2018 meliputi dari pendaftaran peserta, mata lomba, kisi-kisi lomba, panitia pelaksana sampai dengan hasil lomba nantinya. Untuk pendaftaran maupun Kisi-kisi LKS Jateng 2018 sudah bisa anda unduh lho...jangan sampai ketinggalan info.

Untuk Pendaftaran Peserta Silakan unduh dan lengkapi form yang ada, lalu kirim melalui email ke lksjatengprov@gmail.com untuk mendaftar sebagai peserta LKS Jawa Tengah 2018.

Informasi tentang Tempat Lomba maupun Panitia Lomba juga sudah anda lihat di website resmi LKS Jateng 2018 ini.  Disana juga sudah tertera kontak yang dapat anda hubungi untuk melakukan koordinasi ataupun sekedar tanya-tanya dulu.
Baca Juga;

Dalam website resmi LKS JAteng 2018 ini juga memuat tentang informasi Seputar Semarang yang dapat menjadi acuan bagi kontingen dan peserta dalam mempersiapkan akomodasi selama melaksanakan perlombaan. Terdapat informasi Daftar Hotel yang ada di Semarang.

Lokasi sekretariat dalam LKS Jateng 2018 ini adalah;

SMK Negeri 1 Semarang
Jalan Dokter Cipto No.93, Sarirejo, Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah 50124
Telpon: (024) 3545601, (024) 8416335
Email: lksjatengprov@gmail.com

Pada LKS Jateng 2018 ini mengambil tema "Mewujudkan Revolusi Mental Membangun Manusia Indonesia Berkarakter dan Berdaya Saing Global melalui LKS SMK XXIVII Provinsi Jawa Tengah yang Kompetitif, Kreatif dan Inovatif" serta Motto "Berkarya dan berinovasi mengasah kompetensi menggapai prestasi menyongsong MEA SMK Bisa".
Inilah Logo LKS SMK XXVII Jawa Tengah 2018
Logo LKS SMK XXVII Jawa Tengah 2018

Sejarah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK

Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains Nasional) yang diadakan di SMP/SMA. Pemenang LKS tingkat Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills (Kompetisi Keahlian tingkat ASEAN) dan World Skills International Competition (Kompetisi Keahlian tingkat Dunia). Siswa yang mengikuti LKS adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing. Lomba Kompetensi Siswa diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada kompetisi keahlian tingkat internasional.

Download Kisi-Kisi LKS SMK XVII Jateng 2018

Karena kisi-kisi belum keluar, anda dapat mengunduh file berikut ini yang merupakan kisi-kisi LKS SMK Nasional Tahun 2018 di Mataram. Kisi-kisi LKS Jateng 2018 mungkin akan dirilis setelah pra teknikal meeting maupun teknikal meeting. Silahkan cari updatenya di http://lksjateng.com

Unduh Kisi-Kisi LKS
http://lksjateng.com/assets/docs/kisi_kisi_2018.zip
Unduh Form Pendaftaran
http://lksjateng.com/assets/docs/pendaftaran_peserta.zip

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

1 Response to "Inilah Website Resmi LKS Jateng XXVII Tahun 2018"