Rekap Sementara Hasil Pilkades Grobogan 2018


Hari ini Kamis, 22 November 2018 merupakan pesta demokrasi untuk masyarakat di Grobogan. Hal ini karena pada hari ini sebanyak 222 desa di Kabupaten Grobogan melaksanakan Pilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang pertama.

Dari pantauan mimin di medsos banyak sekali status tentang pelaksanaan pilkades di desanya masing-masing. Mimin hanya bisa memantau dari medsos saja karena sekarang mimin baru dapat tugas negara ke luar desa...jadi gak bisa ikut nyoblos di desa mimin...maaf ya buat kedua calon kades.

Calon Kepala Desa Kuwaron Kecamatan Gubug (foto sumber : Didik Maskhudi)

Dari pantauan terlihat banyak warga yang sangat antusias untuk menyalurkan suaranya dengan mencoblos calon kepala desa kesayanganya. Terlihat dari foto-foto yang diupload bayak terjadi antrian yang memanjang dari masyarakat yang akan memberikan suaranya di bilik TPS.

Dari petugas TPS juga sangat berfariasi untuk seragamnya, bahkan ada yang memakai pakaian adat dalam melayani warga yang datang, hal ini menjadi totonan yang menyenagkan pula bagi warga yang datang.

Satu lagi untuk Desa Wisata Banjarejo Kec. Gabus terlihat seperti resepsi pernikahan. Ini pilkades apa nikahan ? Ternyata untuk Desa Banjarejo ini ternyata calon kepala desa yang harus dipilih adalah suami istri. Calon incumben adalah Pak Lurah Ahmad Taufik dan ditantang langsung calon kedua yang tak salah lagi istri pak lurah sendiri. Pilihan dengan konsep mantenan ini juga sebagai usaha untuk menarik wisata bagi desa yang terkenal dengan Fosil serta Ganesha Tidurnya.

Dua Calon Kades Banjarejo diantar rakyatnya ke tempat pemungutan suara (gambar: Fuad Berwarna)

Sampai saat ditulis ini masyarakat masih menunggu proses penghitungan suara untuk Melihat Hasil Pilihan Kepala Desa di Kabupaten Grobogan khususna desanya masing-masing. Karena sesuai jadwal perhitungan hasil akan dimulai pukul 14.00 WIB.

Mimin berharap hasil nanti bisa diterima oleh semua pihak, siapapun yang menang itu adalah pilihan kita semua. OJO PECAH PASEDULURAN KRONO CALONAN LURAH

HASIL REKAP SEMENTARA PEROLEHAN SUARA PILKADES SERENTAK KABUPATEN GROBOGAN TAHUN 2018

UPDATE: 23 Nov 2018 Jam 11.47

Data di atas mungkin masih ada kesalahan, mimin dapatkan dari medsos WA yang beredar. Hasil resmi masih menunggu pengesahan dan keputusan dari Bupati Grobogan. 


Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Rekap Sementara Hasil Pilkades Grobogan 2018"

Post a Comment