Ngintip Wajah Baru Simpang Lima Purwodadi


Sudah beberapa bulan ini Bundaran Simpang Lima Purwodadi tertutup dengan bahan spanduk vinyl putih yang mengelilinginya. Masyarakat yang lewat di bundaran simpang lima sampai saat ini belum bisa melihat wajah baru simpang lima Purwodadi.

Ternyata proyek revitalisasi bundaran simpang lima Purwodadi untuk tahap satu telah selesai. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Grobogan Nugroho Agus Prastowo, saat melakukan monitoring hasil akhir proyek revitalisasi simpanglima, Jumat (14/12/2018).

Wajah Baru Simpang Lima Purwodadi Grobogan

Namun penutup vinyl yang mengelilinginya belum akan dibuka, karena akan dilanjutkan dengan proyek revitalisasi bundaran simpanglima Purwodadi tahap dua yang akan dimulai tahun 2019 nanti. Proyek tahap dua ini diperkirakan akan rampung sebelum lebaran nanti.

Pada tahap pertama, kawasan simpanglima didesain dengan taman dalam, pedestrian taman, dan pembuatan drainase dengan sistem U-Ditch serta penyediaan jogging area. Areal yang dikerjakan pada tahap pertama ini selebar sekitar 19 meter.

Wajah Baru Simpang Lima Purwodadi Grobogan

Pada revitalisasi tahap kedua adalah menata kawasan bundaran simpanglima sebelah dalam hingga batas tower air milik PDAM yang ada di tengah lokasi. Pada sisi dalam bundaran akan dibuatkan belasan taman lingkar dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

Proyek ini adalah salah satu target Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam merubah wajah kota Purwodadi agar lebih cantik lagi melalui Gerakan Cantik Kotaku, Bersih Lingkunganku.

Yuuk kita intip Bundaran Simpang Lima Purwodadi seperti apa?
sumber: http://pojokperekonomian.grobogan.go.id/berita/200-revitalisasi-selesai-bundaran-simpanglima-purwodadi-terlihat-makin-cantik

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Ngintip Wajah Baru Simpang Lima Purwodadi"

Post a Comment