Candi Joglo Semar Purwodadi Diresmikan Bupati Hari Ini


Siapa yang tak kenal dengan Candi Joglo Purwodadi, tempat wisata bernuansa Bali ini berada di Kabupaten Grobogan tercinta ini. Candi yang sudah ada sejak tahun 2007 ini baru dikenal masyarakat akhir-akhir ini. Candi Joglo berawal dari ide sorang seniman asal Grobogan, Muhadi yang memiliki ide besar untuk membangun tempat wisata ini. Kocek pribadinya bersama teman-teman paguyubannya ini dipergunakan untuk investasi bermanfaat yakni membuat sesuatu yang mempunyai nilai edukatif. Dan Candi Joglo inilah yang sudah megah terbangun di atas lahan seluas 500 meter persegi di jalan Kartini, Krangganharjo, Toroh.

Candi Joglo Semar Purwodadi Diresmikan Bupati Hari Ini
Foto : https://www.facebook.com/bundane.vio.7
Ide Muhadi ini mendapat apresiasi oleh Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kabupaten Grobogan. Pemerintah sadar bahwa pariwisata merupakan faktor penting dalam pembangunan ekonomi dalam memberikan kesempatan kerja dan kesempatan berusaha. Semua masyarakat Grobogan diharapkan dapat meningkatkan peran pariwisata dalam pembangunan ekonomi daerah.

Hari ini Kamis, 29 November 2018 Candi Joglo Semar Purwodadi diresmikan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni. Acara sangat meriah serta dihadiri para penggiat pariwisata di Grobogan. Berikut ini cuplikan sambutan Bupati Grobogan dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan ini saya berharap, pengelola Candi Joglo terus memelihara dan menjaga warisan seni budaya dan menjadikan Candi joglo ini sebagai wisata Ilmu Pengetahuan atau edukasi di Kabupaten Grobogan, yang dapat menjadi magnet atau daya tarik wisatawan, sehingga akhirnya dapat memberikan nilai tambah, serta dapat berkontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Krangganharjo pada khususnya serta masyarakat Kabupaten Grobogan pada umumnya.

Candi Joglo Semar Purwodadi Diresmikan Bupati Hari Ini

Saya berharap Candi Joglo sebagai rumah seni budaya nusantara yang menjadi milik masyarakat Kabupaten Grobogan dapat terus berkreasi dan berinovasi, memiliki daya saing serta berperan aktif dalam mengembangkan sektor pariwisata melalui pengembangan strategi promosi dengan membuat event-event, melakukan pengembangan destinasi dan pengembangan kemitraan sehingga mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisata.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan dan selanjutnya dengan mengucap “Bismilahirohmanirohim“ Peresmian Rumah Seni dan Budaya Nusantara Candi Joglo Semar” saya nyatakan dibuka untuk umum . Semoga Tuhan YME senantiasa membimbing dan meridhoi setiap upaya dan langkah kita dalam meningkatkan sektor pariwisata guna mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Untuk letak atau alamat Candi Joglo Purwodadi dapat anda lihat pada peta google map berikut ini;


Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Candi Joglo Semar Purwodadi Diresmikan Bupati Hari Ini"

Post a Comment