Festival Literasi di Alun-alun Purwodadi Dipenuhi Pengunjung


Festival Literasi yang telah dibuka sejak Minggu (25/11/2018)lalu, pada hari ketiga ini dipenuhi dengan pengunjung. Pengunjung dari berbagai sekolah maupun masyarakat berjubel untuk melihat karya-karya siswa maupun guru dalam pameran ini. Mimin sendiri telah mengunjungi pada senin malam (26/11/2018) lalu namun pengunjung tidak sepenuh ini. Antusias pengunjung terlihat di semua stand Festival ini.

Festival Literasi di Alun-alun Purwodadi Dipenuhi Pengunjung
Pengunjung berjubel di Festival Literasi di Alun-alun Purwodadi

Dalam kegiatan ini, ditampilkan berbagai hasil karya literasi dari guru dan siswa SD/SMP yang ada di 19 kecamatan atau UPTD. Selain itu ada pula stan Asosiasi Guru Penulis Grobogan yang diisi buku-buku hasil karya para guru. Festival ini rencananya akan digelar selama empat hari, hingga Rabu (28/11/2018) mendatang.  Update Info: Malam nanti (27/11/2018) ternyata sudah ditutup. Yang belum lihat segera ya..selak ketinggalan.

Selain stand ayang memamerkan berbagai karya literasi, juga digelar pentas seni aupun berbagai lomba. Seperti lomba karawitan, menulis surat untuk bupati Grobogan dengan tema pendidikan.

Festival Literasi di Alun-alun Purwodadi Dipenuhi Pengunjung
Salah satu peserta lomba karawitan dalam Festival Literasi di Alun-alun Purwodadi

Grobogan sudah dicanangkan sebagai kabupaten literasi sejak tahun 2016 lalu. Guna memajukan gerakan literasi di Grobogan, pihaknya Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan sudah melakukan berbagai upaya. Antara lain, Workshop Gerakan Literasi Sekolah pada bulan Februari. Kemudian, pada bulan Agustus dilangsungkan workshop ‘Satu Guru Satu Buku’ (Sagusabu) dan workshop ‘Literasi Asyik Mendesain Peta Cerita (Enikki) bulan Oktober.

“Dalam workshop itu kita hadirkan narasumber nasional yang kompeten menangani literasi. Puncaknya, kita bikin Festival Literasi di bulan November ini,” kata Kadinas Pendidikan Grobogan Amin Hidayat yang baru saja meraih penghargaan tokoh penggerak literasi nasional tahun 2018 dari Media Guru itu.

Ayo siapa yang belum ke Alun-alun..Terakhir Rabu siang lho....

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Festival Literasi di Alun-alun Purwodadi Dipenuhi Pengunjung"

Post a Comment