Mantabs...Rizka Diana Kapriati Raih Nilai SKD Tertinggi se-Jateng dan DIY


Rizka Diana Kapriati adalah salah satu peserta Test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Pemerintah Kabupaten Grobogan Tahun 2018. Gadis cantik lulusan Jurusan PGSD Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tahun 2014 ini mengikuti test SKD di GOR Diponegoro Sragen pada hari Rabu 14 November 2918 dan tercatat di sesi 4.

Nilai Rizka sangat fantastis dibandingkan dengan peserta lainya. Nilai dapat dilihat pada saat itu juga di papan skor yang disediakan panitia, tercatat nilainya sebagai berikut; Tes Intelegensia Umum (TIU) 130, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 135 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 158.


Dengan total skor 423 Rizka Diana Kapriati telah menorehkan namanya sebagai peraih nilai tertinggi sementara dari semua peserta CPNS di wilayah Jateng-DIY.

Rizka yang juga alumni SMPN 1 Gubug serta SMA Negeri 1 Gubug pada seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Grobogan ini memilih lowongan Guru SD Negeri 2 Panimbo Kecamatan Kedungjati Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah.

Nilai TKP milik Riska juga cukup mencengangkan. Pasalnya hampir mayoritas peserta CPNS 2018 menilai TKP sebagai momok paling sulit dan sebagian besar rontok hanya karena skor TKP tak sampai 143.

Seperti yang dilansir Joglosemarnews.com saat menemuinya usai ujian di GOR Diponegoro Sragen Rabu (14/11/2018), Riska mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi ujian CPNS.

Namun ia menyebut rahasianya bisa lolos dengan nilai tinggi ada empat. “Belajar, berusaha dan berdoa. Itu saja sih. Sama minta restu orang tua,” ujarnya sumringah didampingi ibu tercinta yang setia mendampinginya ke Sragen.
foto sumber : @BKDGrobogan

Selesai ujian, ia langsung ditemui oleh Bupati Grobogan, Sri Sumarni yang kebetulan juga sidak ke GOR Diponegoro. Bupati didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Grobogan, Padma Saputra. Keduanya menemui Riska bersama Kepala Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogya, Anjaswari Dewi untuk memberikan ucapan selamat kepada Rizka.

Melalui akun twitternya @BKDGrobogan BKPPD Kabupaten Grobogan juga memberikan ucapan selamat berikut ini;
"Selamat kepada mbak rizka diana kapriati formasi guru SD Kab. Grobogan, nilai tertinggi sejak Jawa Tengah DIY dg TWK 135, TIU 130, TKP 158 total 423"

Baca Juga: Pengumuman Hasil Seleksi SKD CPNS Tahun 2018 Kabupaten Grobogan

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Mantabs...Rizka Diana Kapriati Raih Nilai SKD Tertinggi se-Jateng dan DIY"

Post a Comment