Ultah SMK Pembnas Ke-40 Sangat Meriah


Siapa yang tidak tahu SMK Pembnas atau SMK Pembangunan Nasional Purwodadi, bagi anda para cowok pasti mengetahuinya. SMK Pembangunan Nasional dulu bernama STM (Sekolah Teknik Menengah) Pembangunan Nasional. Dari sejak dulu STM (baca: SMK) Pembnas mayoritas siswanya adalah laki-laki, ini dikarenakan di SMK tersebut membuka jurusan (sekarang : Kompetensi Keahlian) teknik yang disenangi para siswa cowok. Apakah anda salah satu alumni STM atau SMK Pembnas ?

Di atas lahan seluas 8960 meter persegi SMK Pembnas memiliki 2082 peserta didik yang terdiri dari 2003 laki-laki dan 79 perempuan serta terbagi dalam 66 rombel/kelas. SMK Pembnas berada di Jl. Gajahmada No 05 Purwodadi Kabupaten Grobogan.

Pak Parmo, karyawan terlama mengambdi sejak berdirinya SMK Pemnas, menerima potongan tumpeng dari sekolah diwakili Waka Bidang Kurikulum Imam Joni F, sebagai bentuk terima kasih atas pengabdianya selama ini. 

Sabtu, 24 November 2018 kemarin SMK Pembnas merayakan ulang tahunya ke-40,  merupakan umur yang cukup lama dan mapan untuk sekolah besar seperti SMK Pembangunan Nasional. Mimin perhatikan sejak masih sekolah SMK Pemnas yang kala itu masih STM Pembnas selalui mendapat hati di masyarakat, ini ditandai dengan membludaknya pendaftar setiap tahunya.

Acara ulang tahun ke-40 ini yang sangat meriah ini diikuti oleh seluruh warga SMK Pembangunan Nasional Purwodadi. Berbagai lomba diadakan dalam diesnatalis tersebut, ada lomba pidato Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Jawa dan juga lomba sepak takrow untuk sisa. Sedangkan lomba bapak dan ibu guru antara lain lomba menyanyi berbagai lagu antara lain lagu keroncong, pop, campursari sampai dangdut.

Pentas Seni Rebana dari Siswa Ekstrakurikuler Rohis
Selain itu juga ada acara pentas seni yang menampilkan dari berbagai ekstrakurikuler siswa di SMK Pembnas. Antara lain ekstra paduan suara, pencak silat atraksi, seni tari, drum band maupun rebana. Ada juga pameran hasil kreatifitas dan karya siswa tiap jurusan yang mencerminkan jurusanya masing-masing. "Dengan acara ulangtahun ini diharapkan para siswa dapat semakin mencintai SMK dan almamaternya, sehingga dapat menumbuhkan semangat belajar yang akhirnya dapat meningkatkan prestasinya", ujar Waka Bidang Kurikulum Imam Joni F.

Acara puncak pada hari sabtu (24/11/2018) diadakan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh warga SMK. Sebagai dorprize diberikan beberapa hadiah menarik antara lain sepeda, kipas angin, dan masih banyak hadiah yang lain.

Selamat Ulang Tahun SMK Pembnas, SMK Bisa, SMK Hebat !

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Ultah SMK Pembnas Ke-40 Sangat Meriah"

Post a Comment