SMK Pembnas Purwodadi Mendapat Donasi Motor dari PT Yamaha


PT Yamaha juga sangat mendukung program revitalisasi SMK untuk mempersiapkan lulusan SMK bersaing di dunia Industri yang sudah memasuki Revolusi ke-4. Salah satu programnya adalah donasi motor untuk SMK-SMK Otomotif di Indonesia khususnya Jawa Tengah dan DIY.

SMK Pembangunan Nasional (Pembnas) Purwodadi juga mendpatkan 1 unit motor dalam program ini. Terdapat 42 SMK Program Keahlian Otomotif di Jawa Tengah yang termasuk dalam grade B mendapatkan donasi motor ini. Selain donasi Motor PT Yamaha juga memberikan bantuan ruang praktik untuk 17 SMK yang termasuk dalam grade A dalam program kerjasama ini.

Yamaha Indonesia terus mendorong SMK agar dapat memenuhi kebutuhan industri.Terutama dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 siswa SMK perlu meningkatkanself value menjadi pribadi yang terampil dan kompeten khususnya di bidang otomotif. Melalui donasi sepeda motor ini diharap siswa dapat mengasah keterampilan sesuai dengan kebutuhan industri.

Motor-motor ini selanjutnya dimanfaatkan oleh masing-masing SMK sebagai bahan ajar siswa. Program ini merupakan realisasi pendekatan “Link & Match” antara dunia pendidikan dengan dunia industri untuk mengurangi kesenjangan dunia pendidikan dan dunia industri yang mengacu pada Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia.


Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

1 Response to "SMK Pembnas Purwodadi Mendapat Donasi Motor dari PT Yamaha"