Simulasi 1 UNBK di SMKN 1 Purwodadi Berjalan Lancar


Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sudah dilaksanakan selama 4 tahun akhir ini yakni pada tahun 2015, 2016, 2017 serta 2018. Tahun 2019 ini merupakan UNBK yang lima kalinya, begitu juga dengan SMK Negeri 1 Purwodadi telah melaksanakan UNBK mulai tahun 2015 yang lalu.


Untuk memcoba pelaksanaan UNBK di sekolah-sekolah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui PUSPENDIK melakukan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Simulasi ini bertujuan untuk menguji aplikasi CAT UNBK, menguji kemampuan sarana prasarana, SDM (Proktor, Teknisi dan Panitia UNBK), siswa peserta UNBK serta untuk mencoba fitur-fitur baru pada aplikasi CAT UNBK.

Pada simulasi ini terdapat SMKN 1 Purwodadi 516 peserta yang di bagi dalam 5 ruang lab komputer dan 3 sesi tiap harinya. Peserta terdiriri dari enam kompetensi keahlian yakni akuntansi, administrasi perkantoran, pemasaran, teknik komputer dan jaringan, multimedia, serta tata busana.

Dari empat hari pelaksanaan Simulasi 1 UNBK ini pelaksanaan di SMKN 1 Purwodadi alhamdulillah berjalan lancar dantidak ada kendala yang berarti.

Masukan alamat email anda untuk mendapat berita terbaru dari www.smk-grobogan.net

0 Response to "Simulasi 1 UNBK di SMKN 1 Purwodadi Berjalan Lancar "

Post a Comment